Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Agu 2020 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Kabar Terkini Anindya Putri, Puteri Indonesia yang Aktif Main Jet Ski

Putu Intan
detikTravel
Anindya Kusuma Putri
Anindya Kusuma Putri mengendarai jet ski. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri, kini aktif di dunia jet ski. Ia pun memperkenalkan cara baru berwisata di laut menggunakan jet ski.

Sebagai jebolan Puteri Indonesia, Anindya memang akrab dengan pariwisata. Sejak dinobatkan sebagai pemenang Puteri Indonesia 2015, ia sudah melancong ke berbagai daerah di Indonesia dan dunia untuk memperkenalkan kekayaan alam dan budaya Indonesia.

"Dari pengalaman ini aku aktif untuk pariwisata Indonesia. Sempat juga keliling Indonesia untuk diving, belajar banyak budaya Indonesia juga. Jadi hubungannya dengan pariwisata sangat erat sekali ya karena aku banyak ketemu orang-orang di daerah baru," kata Anindya kepada detikcom.

Setelah menuntaskan tugasnya sebagai Puteri Indonesia 2015, Anindya sempat berkarier di Singapura. Namun takdir seolah membawanya kembali untuk pulang ke Tanah Air.

Anindya Kusuma PutriAnindya Kusuma Putri. (Pradita Utama/detikcom)

Dalam sebuah pertemuan di Singapura pada 2016, ia diperkenalkan dengan dunia jet ski oleh salah satu peserta pertemuan yang melibatkan perwakilan negara Asia Tenggara itu. Ia juga sempat menjajal langsung naik jet ski di kawasan Kepulauan Seribu.

"Aku diundang untuk mencoba experience riding (pengalaman mengendarai jet ski) di Kepulauan Seribu untuk pertama kalinya. Eh ketagihan ternyata," tutur Anindya.

"Pertama kali waktu itu di Pulau Air, 10 menit dari Pulau Bidadari dan dekat dengan Jakarta juga. Pertama kali riding (mengendarai) dengan ayah dari Aero Aswar dan Aqsa Aswar. Diajari basic riding (dasar-dasar berkendara) jet ski seperti apa. Kemudian safety (keamanan) seperti apa. Dari situlah aku belajar dan kemudian suka, hobi, dan sekarang jadi kerjaan juga," kata Anindya.

Melalui kegiatan jet ski ini, Anindya dapat menikmati wisata laut Indonesia dengan cara berbeda. Misalnya saja di Kepulauan Seribu, ia dapat menjamah pulau-pulau dengan naik jet ski pribadi alih-alih naik kapal seperti wisatawan pada umumnya.

Ia pun merasakan sensasi berbeda saat main jet ski. Salah satunya kondisi 'jalan' yang berombak dan antimacet.

"Kalau kita ngegas di jalanan kan macet ya. Belum lagi ada polusi. Kalau lewat jalanan kecil, ada polisi tidur, terus lawannya truk dan bus dengan asapnya yang padat," Anindya mengungkapkan.

"Begitu merasakan riding (berkendara) di laut, udaranya fresh (segar) banget. Terus kita bisa lihat clear sky (langit cerah). Kita bisa merasakan angin sepoi-sepoi yang nikmat banget, yang free (bebas), dan itu rasanya lepas di atas laut. Apalagi kita bisa menikmati keindahan pulau-pulau di Kepulauan Seribu ini," ujarnya lalu tertawa.

Anindya Kusuma PutriAnindya Kusuma Putri. (Pradita Utama/detikcom)

Saat ini, Anindya tak hanya menjalani hobinya main jet ski. Tapi hobi tersebut sudah menjadi profesi baginya, yang merupakan CEO Jet Ski Safari Indonesia. Usaha yang ia kelola ini menawarkan sensasi wisata dan jelajah pulau sambil olahraga jet ski.

"Kesibukan sekarang keliling Indonesia untuk jet ski. Mengelola Jet Ski Safari Indonesia yang sekarang ada di Jakarta, Semarang, Jepara, Bali dan juga baru buka di Belitung. Nah, ketika kalian berlibur di lima kota ini, kalian bisa menikmati keindahan pulau-pulau di Indonesia menggunakan jet ski via laut," ia menjelaskan.

Untuk di Jakarta, Anindya mengajak traveler datang ke kawasan Marina Ancol. Dari sana traveler dapat naik jet ski dan menjelajahi Kepulauan Seribu, salah satunya Pulau Bidadari.



Simak Video "Tips Main Jet Ski untuk Pemula dari Anindya Putri"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA