Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Agu 2020 22:00 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Kehilangan Uang Rp 58 Juta, Ternyata Ketinggalan di Kursi

Petugas Bank Mandiri menunjukan uang Dollar Amerika (USD) di kantor Cabang  Bank Mandiri, Jakarta, Senin (23/4/2018).
Foto: Ilustrasi Dollar AS (Grandyos Zafna/detikcom)
Dallas -

Seorang turis mengaku kehilangan uang sebesar US$ 4.000 atau setara Rp 58 jutaan. Setelah dicari, ternyata uangnya ketinggalan di kursi tunggu bandara.

Turis pria yang diidentifikasi bernama Larry, melapor ke petugas keamanan bandara Dallas Love Field akhir pekan lalu. Dia mengaku kehilangan uang tunai sebesar US$ 4.000 (sekitar Rp 58 jutaan) yang dia simpan dalam sebuah amplop.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (25/8/2020), cerita berawal ketika Larry memulai perjalanan dari Phoenix ke Dallas untuk liburan singkat bersama keluarganya. Saat itu, Larry ingat betul sudah memasukkan amplop berisi uang tunai tadi ke kantong celana pendeknya.

Namun sesampainya di bandara Dallas, kantong celana Larry ternyata sobek dan amplopnya tak sengaja terjatuh. Yang bikin tambah runyam, Larry tidak menyadari hal itu sampai berjam-jam kemudian.

Akhirnya setelah sampai di rumah, Larry baru sadar uangnya sudah tidak ada di kantong celananya lagi. Dia pun langsung menelepon pihak bandara dan menceritakan peristiwa kehilangan uang tersebut lengkap dengan kronologinya.


Setelah semalaman menunggu, Larry akhirnya dihubungi oleh Sandra Perkins, salah satu petugas di Bandara Dallas Love Field. Sandra menelepon dengan membawa kabar gembira, amplop uang milik Larry berhasil ditemukan.

Rupanya, amplop berisi uang milik Larry jatuh di kursi tunggu bandara tanpa ia sadari. Beruntung amplop tersebut tetap berada di posisi awal, sampai Sandra menemukannya berjam-jam kemudian, tanpa ada seorang pun yang menyentuh.


Sandra akhirnya mengembalikan amplop berisi uang dengan jumlah yang lumayan itu ke pemiliknya yang sah. Sandra merasa uang itu bukan miliknya, dan hati kecilnya merasa mengembalikan uang itu adalah keputusan yang tepat.

"Kami salut pada Sandra Perkins karena telah menunjukkan etika dalam pekerjaannya. Sudah jadi komitmen kami untuk melayani konsumen, petugas kami lah yang menjadikan bandara ini hebat," ungkap juru bicara bandara Dallas Love Field seperti dikutip dari media CBS DFW.

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
DMentor
×
Bisnis Untuk Si Introvert
Bisnis Untuk Si Introvert Selengkapnya