Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Agu 2020 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Nyaris Rp 14,7 M Uang Turis Ketinggalan di Bandara Amerika

A TSA check baggage X-ray machine is seen in terminal 4 at LAX, Los Angeles International Airport, as travelers wait in a ticketing line in Los Angeles May 2, 2011. REUTERS/Danny Moloshok
Foto: Ilustrasi bandara di AS (Reuters)
New York -

Menurut laporan, ada hampir 1 Juta Dollar (setara Rp 14,7 M) uang milik turis yang ketinggalan di bandara Amerika Serikat sepanjang tahun 2019. Wah, banyaknya!

Baru-baru ini, Transportation Security Administration (TSA), merilis sebuah laporan tentang barang yang tertinggal oleh traveler di bandara-bandara Amerika Serikat sepanjang tahun 2019. Kali ini, barangnya adalah uang.

Selain barang bawaan dan koper, rupanya tidak sedikit juga turis yang ketinggalan uang di bandara. Kalau dikumpulkan jumlahnya tidak tanggung-tanggung, totalnya mencapai US$ 926.030 atau setara Rp 13,6 Miliar.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (25/8/2020), uang-uang tak bertuan tersebut ditemukan sepanjang tahun fiskal 2019. Selain dollar Amerika, ada juga total US$ 18.899 (setara Rp 279 juta) dalam bentuk mata uang asing.


Menurut juru bicara TSA, Lisa Farbstein sungguh sangat mudah bagi traveler buat ketinggalan uang di bandara As. Seringnya uang-uang tersebut jatuh dari kantong saat sedang dilakukan pemeriksaan oleh pihak keamanan dan tidak disadari oleh si pemilik barang.

"Sangat mudah untuk orang ketinggalan uang. Biasanya mereka menjatuhkan uang itu dari kantong. Mereka tidak sadar ada sesuatu yang ketinggalan di keranjang mereka," jelas Lisa.

Menurut Lisa, kebanyakan uang yang ditemukan petugas TSA di bandara memang uang receh dalam nominal kecil, yang jika dikumpulkan jumlahnya banyak juga. Jarang ada yang ketinggalan uang dalam pecahan besar dan jumlahnya banyak.


Dari jumlah uang yang tertinggal di bandara dengan nominal hampir USD 1 Juta itu, jumlah penemuan terbanyak ada di Bandara John F Kenendy di New York, yaitu sebanyak US$ 98.110 (setara Rp 1,4 Miliar). Di peringkat kedua, ada Bandara San Fransisco dengan jumlah penemuan mencapai US$ 52.668 (setara Rp 777 jutaan).

Di posisi ketiga, keempat dan kelima berturut-turut ada Bandara Internasional Miami dengan US$ 47.694 (setara Rp 704 jutaan), kemudian Bandara Internasional McCarran di Las Vegas sebanyak US$ 44.401 (setara Rp 655 jutaan), dan ditutup oleh Bandara Internasional Dallas dengan jumlah US$ 40.218 (setara Rp 593 jutaan).

Uang yang tertinggal di bandara AS saja sudah cukup besar, berapa jumlah uang traveler yang tercecer di bandara di seluruh dunia, ya?



Simak Video "AS Tak Kunjung Buka Perbatasan, Migran di Meksiko Putus Asa"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA