Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Agu 2020 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Dan Terjadi Lagi, Turis Diseruduk Bison saat Berfoto

Putu Intan
detikTravel
Large male of bison in the forest
Ilustrasi bison. (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Kejadian turis diseruduk bison kembali terjadi di Amerika Serikat. Itulah sebabnya penting tetap jaga jarak ketika bertemu satwa di alam liar.

Pengalaman diseruduk bison mungkin tak akan pernah terlupakan bagi turis wanita berusia 54 tahun asal Iowa, Amerika Serikat (AS). Serangan bison itu ia dapatkan secara tiba-tiba ketika asyik berfoto.

Dilansir dari Matador Network, Rabu (19/8/2020) kejadian penyerudukan bison itu terekam kamera dan diunggah pengguna Facebook, Jo Reed. Dalam video itu terlihat seekor bison berlari dari seberang jalan dan langsung menyeruduk perempuan yang tengah mengabadikan momen berdekatan dengan bison di Custer State Park, South Dakota, AS.

Perempuan ini kena seruduk lantaran melanggar aturan taman nasional untuk menjaga jarak dari kawanan bison. Ia sengaja mendekat demi foto-foto ciamik.

Perempuan itu diketahui turun dari motor lalu berjalan di rerumputan. Ia ingin memotret momen induk bison bersama anaknya.

Saat ia sedang duduk, bison lainnya menyerang. Serangan itu cukup ganas hingga membuat celana jeansnya robek dan ia terlempar ke udara.

Dengan celana terlepas, ia akhirnya jatuh ke tanah. Orang-orang di sekitarnya baru berani mendekat ketika bison meninggalkan perempuan itu. Ia diketahui juga menderita luka lainnya dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Melalui video tersebut, Jo Reed menuliskan caption yang mengajak pengguna Facebook menyebarkannya. Baginya, orang-orang harus mengetahui dampak dari melanggar aturan.

"Tolong tolong tolong kalian bebas menyebarkannya jadi orang-orang mengerti mereka nyaris mati ketika mereka menantang satwa yang kuat. Untungnya, pawangnya tidak perlu menenangkan bison," tulisnya.

Kejadian seperti ini sudah beberapa kali terjadi. Juli lalu seorang turis juga diserang bison di Taman Nasional Yellowstone, AS. Demi selamat dari serangan bison, ia sampai berpura-pura mati.



Simak Video "DPR AS Kritik Keras Biden Terkait Penanganan Situasi Afghanistan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA