Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Jul 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Jatuh Dikejar Bison, Pengunjung Ini Pura-Pura Mati

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Destinasi Terbaik Dunia 2020
Ilustrasi bison (CNN)
Jakarta -

Turis ini apes banget karena diserang bison di Taman Nasional Yellowstone. Dia sampa berpura-pura mati untuk menyelamatkan diri.

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, Jumat (24/7/2020), Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat mulai didatangi wisatawan yang ingin melihat bison di alam luas. Turis yang datang diingatkan untuk menjaga jarak dengan bison yang liar itu. Peringatan diberikan lewat papan peringatan.

Tapi rupanya, ada turis yang terlalu dekat dengan bison. Tahu-tahu dua turis perempuan dikejar bison. Dua turis itu pun lari tunggang-langgang menghindari hewan berukuran besar itu.

Turis lain yang ada di area itu tak bisa berbuat apa-apa. Mereka terbengong-bengong yang kemudian kompak menjerit ketakutan. Tidak lebih.

Bahkan ketika salah satu turis yang kejar-kejaran dengan bison itu di ambang bahaya yang lebih besar. Ya, celaka, salah satu turis itu tersandung dan jatuh di atas rumput.

Bison pun semakin dekat dan sudah betul-betul berada di atas badannya. demi menyelamatkan diri, turis itu pun memilih untuk berdiam diri, pura-pura mati.

Bison itu tak segera meninggalkan turis tersebut. Bahkan, kemudian melanjutkan dengan mengendus-endus turis itu selama beberapa detik.

Turis itu melanjutkan peran sedang mati. Trik itu rupanya berhasil. Bison itu sudah tak tertarik lagi dan meninggalkan turis itu.

Setelah merasa aman dari bison tersebut, turis itu bangun dengan tenang dan mendekati teman yang berlari bersamanya. Tampaknya, wanita ini pun tidak terluka.

[Gambas:Youtube]



Peristiwa menyeramkan ini direkam dan dibagikan lewat akun Youtube. Hingga kini sebanyak 2,2 juta orang telah menonton aksi bison yang menyeramkan ini.

Serangan bison bukan kali ini saja terjadi, pada bulan lalu, seorang pengunjung berusia 72 tahun yang tengah berlibur di Taman Nasional Yellowstone diseruduk hingga terjatuh karena mengambil foto terlalu dekat. Lalu saat taman baru dibuka pada bulan Mei, seorang wisatawan juga terluka akibat berjarak terlalu dekat dengan seekor bison.

"Bison telah melukai lebih banyak orang di Yellowstone daripada hewan lain," tulis layanan Taman Nasional di situs webnya.

Semua tamu diimbau untuk menjaga jarak dengan bison setidaknya 25 meter dari hewan itu, karena bison memiliki kemampuan untuk berlari tiga kali lebih cepat dari manusia.



Simak Video "Tontonan Unik di Taman Safari, Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA