Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Agu 2020 15:00 WIB

TRAVEL NEWS

Duar! Wahana Star Wars Tutup Sementara, Gara-gara Disambar Petir

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Disney World
Foto: Ilustrasi Disney World (iStock)
Orlando -

Wahana Star Wars di Walt Disney World Florida terpaksa harus tutup sementara. Penyebabnya karena wahana tersebut terkena sambaran petir.

Wahana Star Wars: Rise of the Resistance di Walt Disney World Resort Florida terpaksa harus tutup, meski baru saja dibuka menyusul dibukanya kembali taman rekreasi itu. Wahana tersebut ditutup karena tersambar petir.

Gara-gara sambaran petir dahsyat itu, wahana Star Wars dikabarkan sampai harus di-shut down agar tidak membahayakan pengunjung. Para petugas di Disney World langsung bergegas melakukan proses maintenance wahana tersebut.

Seorang traveler bernama Austin pun sempat merekam momen sambaran petir kencang tersebut. Austin membagikan video pendeknya di media sosial Twitter dan jadi viral.

"Ini sungguh gila," cuit Austin di Twitter.




Banyak orang yang menganggap video petir tersebut cukup mengerikan, mengingat betapa kerasnya suara petir itu dan juga terang kilatan cahayanya. Sementara itu, pihak Disney World menolak untuk memberikan tanggapan terkait insiden tersebut.


Wahana Star Wars: Rise of the Resistance sendiri dibuka untuk umum baru pada bulan Desember tahun 2019 lalu. Wahana dengan lama permainan 20 menit itu menampilkan spesial efek keren dari film tersebut yang akan memukau pengunjung.

Wahana Star Wars ini pun jadi salah satu wahana favorit pengunjung yang liburan ke Walt Disney World Resort Florida, terutama bagi mereka penggemar berat serial karya George Lucas tersebut.

Belum diketahui apakah wahana ini sudah berfungsi kembali atau belum. Walt Disney World Resort sendiri sudah dibuka untuk wisatawan setelah tutup beberapa waktu akibat pandemi Corona.

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA