Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Agu 2020 10:03 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Rekomendasi 5 Tempat Camping Dekat Jakarta

Yudistira Imandiar
detikTravel
Camping ground Gunung Pancar
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Memasuki fase adaptasi kebiasaan baru, masyarakat Indonesia punya kesempatan untuk berwisata dengan menerapkan protokol kesehatan. Kamu bisa berwisata #DiIndonesiaAja ke tempat-tempat yang punya suasana asyik dan pemandangan indah.

Indonesia dikaruniai pesona alam yang memukau dengan panorama yang mampu memanjakan mata. Hampir setiap daerah di Bumi Khatulistiwa memiliki tempat wisata alam dengan keindahannya tersendiri. Oleh sebab itu, masyarakat Indonesia punya banyak pilihan destinasi untuk dikunjungi saat liburan.

Setelah melewati masa-masa karantina di rumah, berlibur seakan menjadi kebutuhan untuk menyegarkan pikiran. Berlibur singkat bersama orang-orang terdekat akan menjadi momen menyenangkan pereda jenuh. Jika waktu libur terbatas dan tak mau lelah di perjalanan, berwisata di lokasi yang dekat dari tempat tinggal pun tak kalah menyenangkan.


Bagi penduduk Jakarta, ada beberapa destinasi wisata yang terletak tak jauh dari ibu kota. Agar lebih puas merasakan kesegaran udara di alam bebas, mungkin kamu bisa melakukan camping semalaman. Tidak sebatas berkemah, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan, seperti bermain outbond, berenang, menikmati keindahan air terjun, dan lainnya. Berikut ini beberapa tempat camping yang dekat dari Jakarta.

Bumi Kepanduan Sentul

Destinasi wisata camping ini berada di kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Di tempat ini, tersedia camping ground yang cukup luas. Selain itu, ada pula fasilitas outbond dan wahana permainan bernuansa adventure. Pengunjung juga dapat menikmati fasilitas rumah kayu, kolam, dan aula. Bumi Kepanduan Sentul berjarak sekitar 60 kilometer dari Jakarta dan bisa ditempuh dalam waktu 1-1,5 jam.

Camping Ground Cidahu

Berlokasi di Jalan Raya Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, camping ground ini akan menyuguhkan pemandangan alam yang syahdu. Jajaran pohon-pohon rindang, ditemani gemericik air dari aliran sungai akan memberikan ketenangan saat berkemah di lokasi yang berjarak 90an kilometer dari Jakarta dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Selain itu, ada beberapa curug yang elok untuk dikunjungi. Paket lengkap wisata di Cidahu akan memberikan pengalaman liburan yang berkesan dan tentunya membuat pikiran kembali segar untuk kembali beraktivitas.

Gunung Pancar

Kawasan wisata Gunung Pancar yang berjarak 60-an kilometer dari Jakarta dapat ditempuh dalam waktu 1-1,5 jam. Tempat ini memiliki fasilitas wisata yang cukup lengkap. Ada pemandian air panas, area outbond, hingga camping ground. Pengunjung akan dibuai keindahan jajaran pohon-pohon pinus di sekitar area wisata.

Agrowisata Villa Bukit Hambalang

Menempuh jarak 60an kilometer dengan waktu tempuh 1-1,5 jam, kamu bisa menyambangi Agrowisata Villa Bukit Hambalang. Kawasan wisata yang satu ini memiliki fasilitas yang mendukung kegiatan orang dewasa dan anak-anak. Terdapat area playground, kolam renang, fasilitas outbond, paintball, dan tentunya area camping. Seluruh anggota keluarga dapat menikmati waktu berlibur dengan kegiatan menyenangkan.

Richie The Farmer

Masih di daerah Bogor, Jawa Barat, ada Richie The Farmer yang menyediakan fasilitas penginapan, outbond, lapangan bola. Di lokasi ini pengunjung juga bisa mengadakan camping sambil membuat api unggun. Kawasan wisata ini berjarak 60-an kilometer dari Jakarta dengan waktu tempuh 1-1,5 jam.

Nah, itu dia rekomendasi tempat camping di pesisir Jakarta yang layak untuk disambangi. Mesti diingat, kegiatan wisata tetap harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan.

Yuk, rencanakan berwisata #DiIndonesiaAja bersama orang-orang terdekatmu. Temukan berbagai destinasi wisata lain di Indonesia di sini.



Simak Video "Luhut Bicara Potensi Labuan Bajo Jadi Wisata Greenzone"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA