Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Agu 2020 05:35 WIB

TRAVEL NEWS

Gemasnya Gajah yang Minta Dinyanyiin Nina Bobo

Syanti Mustika
detikTravel
Kamp gajah di Chiang Mai, Thailand, kini telah dibuka kembali untuk para wisatawan. Hal itu menjadi harapan kepada para gajah dan pelatih untuk tetap bertahan.
Ilustrasi gajah (Getty Images/Lauren DeCicca)
Jakarta -

Ada-ada saja tingkah gajah sampai bikin traveler tertawa. Gajah Thailand ini mencoba menarik perhatian pawangnya supaya menyanyikan lagu favorit dari temannya.

Ikatan hewan dengan manusia adalah hal yang menarik untuk disaksikan. Walau hewan tidak bisa bicara, namun mereka punya bahasa menarik yang hanya bisa dipahami oleh para penjaganya. Mereka saling berinteraksi dengan perasaan dan kebiasaan.

Seperti video yang ramai ditonton di Youtube ini. seekor gajah menarik pawangnya dari kerumunan turis dan mendorongnya. Tentu saja mendorong dengan lembut, dan mengarahkannya ke tempat yang ingin dia tunjukkan kepada pawang kesayangannya ini.

Gajah itu bernama Faa Mai. Dia salah satu penghuni dati Elephant Nature Park yang berada di Chiang Mai, Thailand Utara. Elephant Nature Park merupakan pusat penyelamatan dan rehabilitasi gajah yang tujuan utamanya adalah menyelamatkan gajah yang tertekan dan memberikan perlindungan bagi mereka.

[Gambas:Youtube]



Ceritanya, saat itu pawang yang bernama Lek Chailert sedang melayani para turis yang ingin tahu dalam tentang gajah. Saat sedang berfoto dengan wisatawan, Faa Mai datang dan mengganggu, serta mendorong turis menjauh dari pawangnya.

Kemudian dia mendorong pawangnya dengan belalai dan mengarahkan Chailert menuju gajah kecil bernama Thong Ae. Sepertinya, Faa Mai ingin pengasuhnya ini menidurkan gajah kecil ini dengan menyanyikan lagu 'nina bobo'.

Dalam video yang beredar di Youtube, terdengar Chailert menyanyikan lagu untuk gajah kecil ini. Ajaibnya, gajah kecil ini mendengarkan dengan seksama dan terlena dengan suara pengasuhnya.

Video aksi gajah yang menggemaskan ini bukanlah peristiwa baru. Dilihat Youtube video ini dibagikan pada 28 Mei 2018 dan telah ditonton lebih dari 1,2 juta kali.

Walau video lama, tapi tetap membuat kamu tersenyum gemas kan?



Simak Video "Gajah di Thailand Ditemukan Mati dengan Perut Penuh Sampah Plastik"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA