Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Agu 2020 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Semarang Punya Pearl of Java, Ini Komentar Anindya Putri

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Anindya Kusuma Putri
Foto: Pradita Utama/detikcom
Jakarta -

Wisata Semarang menambah Pearl of Java, sebuah tempat yang disebut-sebut sebagai kota impian di tepi laut. Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri optimistis kawasan itu mendukung pariwisata asalkan tak melupakan aspek lingkungan hidup.

Pearl of Java itu bakal dibangun di bibir Pantai Marina, Semarang. Proyek itu memakan lahan seluas 300 hektar untuk menjadi kota mandiri baru di Semarang bagian utara.

Anindya, yang kini merupakan CEO Jet Ski Safari Indonesia, berharap pembangunan Pearl of Java bisa turut mendongkrak wisata Semarang dan Jawa Tengah.

"Setiap pembangunan yang ada baik yang ada di pinggir laut atau di tengah kota, mereka adalah pihak yang bertanggung jawab dan pemerintah pastinya juga udah memberikan zonasi yang baik untuk penataan kota di wilayah masing-masing," kata Anindya Kusuma Putri dalam IG Live bersama detikTravel, beberapa waktu lalu di Pantai Marina, Kota Semarang.

"Tentunya di Semarang, dengan adanya 'Pearl of Java', kita patut berbangga karena ada development yang baru ya suasana yang baru di Semarang untuk pengembangan kota Semarang," tutur Anindya.

Tapi Anindya meminta agar developer dan pemerintah tak melupakan aspek lingkungan dalam membangun kawasan kompleks perumahan di pinggir pantai itu.

"Pastinya semua pembangunan itu dilakukan dengan penuh tanggung jawab," Anindya menambahkan.



Simak Video "Tips Main Jet Ski untuk Pemula dari Anindya Putri"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT