Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Agu 2020 18:14 WIB

TRAVEL NEWS

Resor di Meksiko Tawarkan Hotel 'Paket Pelajar'

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi hotel bintang lima
Ilustrasi hotel (Foto: iStock)
Punta Mita,Meksiko -

Karena pandemi Corona, belajar tak lagi di kelas. Karena keadaan ini resor di Meksiko punya penawaran untuk keluarga yang membawa anak-anaknya menginap.

Diberitakan Lonely Planet, Four Seasons Punta Mita di Meksiko menawarkan kepada keluarga pilihan untuk 'schoolcation'. Pilihan ini anak-anak dapat masuk ke kelas dari pondok belajar di tepi kolam atau pantai, mendapatkan sesi bimbingan pribadi dengan tutor. Atau belajar seni, kerajinan, dan sejarah bahasa Spanyol dan bahasa lokal.

Tentu ini gerakan yang dilakukan hotel dalam masa pandemi ini. Walau sekolah telah ada yang dimulai, namun tidak semua siswa bisa balik kembali ke kelas dan belajar normal.

"Belajar bisa di mana saja. Kami di sini untuk mendukung anak-anak dan orang tua dalam paradigma belajar baru dengan kelas yang terinspirasi oleh tujuan kami yang peduli untuk membantu anak-anak dengan tugas sekolah mereka," kata Manajer Umum Four Seasons Resort Punta Mita John O'Sullivan, dalam sebuah pernyataan.

Program ini disiapkan sesuai kebutuhan belajar siswa yang jarak jauh. Mulai dari hotline teknologi 24/7 khusus untuk bantuan dengan masalah komputer dan tablet, ditambah akses ke printer, monitor yang lebih besar, pengisi daya portabel dan perlengkapan sekolah yang dibagikan oleh resor.

Siswa nantinya juga bisa memesan ruang belajar di dekat kolam renang dan pantai dan diubah menjadi workstation pribadi dengan pemandangan yang tak tertandingi. Cabana dilengkapi dengan Wi-Fi, monitor TV besar, headphone, dan makanan ringan.

Selain itu, resor Four Seasons juga menyelenggarakan berbagai kursus gratis, termasuk lokakarya seni dan kerajinan, serta pelajaran menari zapateado. Ada kelas bahasa Spanyol untuk penutur pemula dan mahir, dan pecinta alam dapat ikut membantu pelepasan penyu musiman, mencari makan rumput laut dan moluska di teluk. Dan ada juga kelas mempelajari tumbuhan dan hewan asli yang ramah lingkungan.

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA