Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Sep 2020 19:45 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Harapan Awak Kabin Garuda Indonesia untuk Dunia Penerbangan

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Beginilah potret pramugari Garuda Indonesia saat melayani ditengah pandemi Corona. Tetap menerapkan protokol kesehatan guna kebaikan bersama di era new normal.
Ilustrasi kru kabin Garuda Indonesia (Rengga Sancaya/detikTravel)
Jakarta -

Industri penerbangan tengah berjuang di tengah pandemi corona. Tak sedikit harapan dilontarkan, termasuk oleh awak kabin Garuda Indonesia.

Tak hanya maskapai penerbangan yang terdampak COVID-19, para stakeholder di dalamnya seperti awak kabin juga sempat ikut puasa terbang sampai mengalami pengurangan jam terbang. Hal itu juga dialami oleh awak kabin Garuda Indonesia beberapa waktu lalu saat PSBB.

Namun, kondisi kini boleh dibilang mulai membaik. Pesawat mulai terbang kembali, walau dengan batasan kapasitas hingga pengurangan rute dan protokol kesehatan yang ketat.

Walau pun di tengah keterbatasan, hal itu menjadi tanda akan bangkitnya kembali dunia penerbangan Indonesia. Di mana hal itu juga diamini oleh para awak kabin Garuda Indonesia.

"Harapannya terhadap penerbangan, pandemi COVID-19 semoga segera berakhir, itu yang diharapkan semua orang. Mengharapkan bisa diatasi dalam 1-2 tahun itu sepertinya agak tidak mungkin. Namun, sebisa mungkin kita harus bisa hidup berdampingan dengan pandemi ini sehingga kita tidak stress dan kita bisa melakukan kegiatan sehari-hari dengan semaksimal mungkin," ujar pramugari Grace Ratna Saputri pada detikTravel dalam sebuah sesi wawancara eksklusif dengan pihak Garuda Indonesia.

Beginilah potret pramugari Garuda Indonesia saat melayani ditengah pandemi Corona. Tetap menerapkan protokol kesehatan guna kebaikan bersama di era new normal.Beginilah potret pramugari Garuda Indonesia saat melayani ditengah pandemi Corona. Tetap menerapkan protokol kesehatan guna kebaikan bersama di era new normal (Rengga Sancaya/detikTravel)

Harapan Grace mungkin kurang lebih sama dengan banyak orang, ia berharap agar pandemi segera berakhir dan aktivitas mulai kembali normal.

"Ke depannya saya harap ini segera berakhir, penerbangan bisa beroperasi secara normal," tambah Grace.

Tak hanya Grace, pramugara Albert Sulaiman yang telah menjadi awak kabin sejak tahun 2014 juga berujar hal yang serupa bagi dunia penerbangan.

"Tentunya kami berharap pandemi ini segera berakhir dan dunia penerbangan kembali semarak seperti sedia kala, masyarakat makin percaya diri untuk terbang dan minat masyarakat kembali untuk menjelajah lagi," harap Albert.

Baik Grace atau Albert sebagai awak kabin Garuda Indonesia punya harapan yang sama bagi dunia penerbangan. Mungkin juga harapan dari mayoritas awak kabin di seluruh dunia, agar dunia penerbangan kembali pulih seperti sedia kala.



Simak Video "Eksklusif! Di Balik Perjalanan 14 Jam Pramugara-Pramugari Kereta Api"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA