Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Sep 2020 22:07 WIB

TRAVEL NEWS

Remas Testis Harimau Demi Selfie, Turis Cantik Ini Dikecam

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Bukan cuma manusia, ternyata virus corona juga bisa menginfeksi sejumlah satwa.  Nadia, seekor harimau di Bronx Zoo, New York, baru-baru ini dinyatakan positif COVID-19.

Semua bermula ketika Harimau Malaya berusia 4 tahun ini menunjukkan gejala batuk kering, sebagaimana dikatakan dalam rilis Wildlife Conservation Societys Bronx Zoo. 5 harimau lainnya serta singa yang ada di sana pun diambil sampel karena mereka pun timbul gejala masalah pernapasan berdasarkan United States Department of Agriculture (USDA).
Ilustrasi harimau Foto: United States Department of Agriculture (USDA)
Chiang Mai -

Seorang turis wanita yang berkunjung ke Kebun Binatang Chiang Mai di Thailand kena kritik. Gara-gara fotonya meremas testis harimau..

Ulah seorang turis wanita di Kebun Binatang Tiger Kingdom Chiang Mai baru-baru ini menuai kritik pedas dari warganet di dunia maya. Berawal dari sebuah unggahan foto di grup Facebook Animal Lover yang viral pada 26 Agustus lalu, sang turis wanita bernama Waraschaya Akkarachaiyapas tampak sedang meremas testis harimau di kebun binatang tersebut.

Dilihat detikTravel dari unggahannya, Kamis (3/8/2020), turis wanita itu menulis kalimat dalam fotonya yang berbunyi 'berdoa di dalam hati dan remaslah secara kencang dan Anda akan bebas dari penderitaan.' Sambil menampilkan potret tangannya yang sedang meremas testis harimau yang tampak sedang tertidur.

Usut punya usut, kedua harimau yang tampak tertidur itu memang dibius oleh pihak kebun binatang agar lebih tenang. Hanya tetap saja, tindakan turis wanita itu bisa memancing reaksi yang tak diinginkan dari sang harimau.

Tak sedikit juga warganet yang memberi teguran keras atas ulah Khun di foto tersebut. Mayoritas memberi kritik pedas.

"Sungguh tak sopan, harimau itu tidak mengizinkan dirimu memegang bagian vitalnya. Anda tidak punya hak untuk itu," ujar Phorntip Siracha.

"Ini sangat berbahaya. Jika sang harimau meresponnya, dia bisa saja menyerangmu," tulis Kaew.

Turis wanita yang pegang testis harimau.Waraschaya Akkarachaiyapas mengaku sebagai pecinta binatang (Facebook/Waraschaya Akkarachaiyapas)

Menghadapi kritik warganet, Waraschaya berujar kalau ia adalah pecinta binatang. Namun, tetap saja hal itu tak bisa menahan kritik pedas warganet.

Kondisi itu juga diperparah akan tindakan dua penjaga kandang macan bernama Korakot Phiantham dan Chaiya Khet, yang memperbolehkan sang turis melakukan aksi tak pantas itu.

Hanya dalam pembelaannya, kedua penjaga kandang macan itu berujar kalau mereka tak melihat bahaya dari tindakan turis wanita tersebut. Adapun keduanya berujar kalau telah memberi tahu risiko dan aturan di sana seperti diberitakan media Bangkok Herald.

Atas kelalaian mereka, pihak pengelola kebun binatang di Mae Rim itu memberi teguran keras pada kedua penjaga kandang macan tersebut. Kabarnya, aturan juga akan dibuat lebih tegas.

"Kami tidak mengizinkan turis memegang testis harimau, tapi mereka memang diizinkan menyentuh badan harimau selama ada petugas kami. Hanya dari sekarang, kami akan memastikan kalau tak ada lagi pengunjung yang boleh memegang bagian vital harimau lagi," ujar kepala penjaga kebun binatang, Pirom Cahntama seperti diberitakan media The Sun.

Di Thailand dan sejumlah kebun binatang lain, praktek membius harimau untuk keperluan foto dan atraksi wisata memang kerap terjadi. Namun, bukan berarti kelakuan itu dibenarkan.



Simak Video "Penjelasan Dokter Hewan soal Harimau Kurus di Maharani Zoo"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA