Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Sep 2020 08:42 WIB

TRAVEL NEWS

Syuting di Tengah Pandemi, Tom Cruise Sewa 2 Kapal Pesiar

Putu Intan
detikTravel
Tom Cruise
Aktor Tom Cruise. (Foto: Instagram @tomcruise)
Oslo -

Tom Cruise terbilang 'sakti'. Kendati sedang pandemi Corona, ia dan kru film diizinkan melakukan syuting di Norwegia sambil menyewa 2 kapal pesiar.

Tom Cruise, dkk. mematahkan anggapan bahwa syuting film di tengah pandemi Corona adalah hal yang mustahil. Sebab baginya itu dapat dilakukan kendati saat ini banyak negara sedang menutup rapat perbatasannya guna mencegah penyebaran Corona.

Kru film Mission: Impossible 7 diketahui sedang melakukan syuting film tersebut di Norwegia. Mereka juga mendapatkan fasilitas istimewa yakni menginap di kapal pesiar.

Dilansir dari Travel and Leisure, perusahaan produksi film, Truenorth menyewa 2 kapal pesiar Hurtigruten sebagai tempat tinggal pemain dan kru film. Biayanya ditaksir mencapai 500 ribu euro (nyari Rp 8,8 miliar).

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa Hurtigruten telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan produksi Truenorth untuk menyewa dua kapal dari akhir Agustus hingga akhir September," kata juru bicara kapal pesiar Hurtigrueten Oystein.

"Kapal yang dimaksud adalah MS Vesteralen dan MS Fridtjof Nansen,"imbuhnya.

Kapal MS Vesteralen yang digunakan merupakan versi yang sudah ditingkatkan performanya. Dilihat detikcom dari situs resmi Hurtigruten, kapal ini diproduksi pada 1983. Kapal ini mampu menampung 490 penumpang dan 24 mobil.

Sementara itu MS Fridtjof Nansen menggunakan jenis baterai baru bertenaga hybrid. Kapal ini baru dibuat pada 2020. Kapasitasnya juga lebih besar yakni mampu menampung 530 orang.

Uniknya, kapal pesiar ini juga memiliki ruangan yang disebut Nansen Science Center. Biasanya area ini digunakan sebagai sarana edutainment (edukasi dan hiburan) di mana penumpang dan kru kapal dapat melihat wilayah yang sedang dijelajahi kapal.

Sebelum syuting di Norwegia, produksi film ini sudah dilakukan di London pada Juli lalu. Proses produksi sendiri sempat terhenti selama 5 bulan akibat Corona.

Tom Cruise dilaporkan menyewa kapal-kapal itu untuk mengurangi risiko penyebaran Corona sehingga produksi film ini tak lagi harus ditunda.

Kru film ini diketahui diizinkan masuk Norwegia tanpa harus menjalani aturan karantina selama 14 hari. Akan tetapi seluruh pemain dan kru harus lolos tes Corona pada 48 jam sebelum mendarat di Norwegia.

Selain itu mereka juga wajib mematuhi protokol kesehatan. Misalnya dilarang untuk melakukan kontak dengan siapapun di luar tim itu. Gunanya untuk memastikan bahwa kondisi mereka sehat selama 2 bulan menjalankan syuting.

Mission: Impossible 7 sendiri dijadwalkan rilis pada November 2021. Film ini akan menyuguhkan aksi Tom Cruise sebagai agen IMF Ethan Hunt sambil memperlihatkan keindahan Norwegia.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA