Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Sep 2020 21:16 WIB

TRAVEL NEWS

Dapat Pengalaman dan Ilmu Baru dari Traveling, Kenapa Enggak?

Nurcholis Maarif
detikTravel
traveling
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Memulai perjalanan panjang, berwisata ke tempat baru, menikmati panorama dan aktivitas di tempat wisata secara langsung memiliki banyak manfaat. Untuk itu jadikan kesempatan traveling sebaik mungkin agar tak sekadar membuang waktu dan uang.

Siapa tahu sepulangnya traveling bisa dapat pengalaman, ilmu, atau bahkan teman baru, yang bisa diceritakan kepada teman-teman yang lain. Dilansir dari travelandleisure, berikut ini beberapa tips agar traveling jadi lebih bermanfaat.

Cicipi Kuliner dan Pelajari Cara Membuatnya

Menemukan budaya lain melalui makanan adalah salah satu kesenangan terbesar dalam traveling. Ketika di suatu tempat liburan, pastikan mampir ke restoran terbaik atau pasar lokal di tempat tersebut.

Selain mencicipi kuliner khas, pelajari juga cara membuatnya. Jadi tak hanya bisa merasakan sisi rasanya saja, melainkan ada pengetahuan baru yang didapat. Bisa saja dari teknik memasak atau bumbu-bumbunya. Selain itu kamu juga bisa dapat menu baru kan?

Selain Makanan, Jangan Lupa Minuman Khasnya Juga

Seperti diketahui, beberapa daerah wisata di Indonesia memiliki minuman yang khas. Di Puncak, Bogor misalnya ada bandrek dan bajigur, di Yogyakarta ada Susu Jahe atau Wedang Uwuh di angkringannya, dan masih banyak minuman khas lainnya. Biasanya minuman dan makanan khas tersedia di warung-warung sederhana pinggir jalan.

Pelajari Bahasa Baru

Salah satu yang menyenangkan dari berwisata ialah bertemu orang baru, termasuk budaya dan bahasa baru. Dengan mempelajari bahasa setempat, kamu juga bisa lebih dekat dengan warga lokal. Bersosialisasi pun jadi lebih menyenangkan. Manfaat lainnya adalah memperlancar tawar-menawar.

Di sisi lain, dari segi ilmiah mempelajari bahasa baru memiliki efek positif seperti meningkatkan fungsi otak, termasuk memori yang lebih baik, meningkatkan fleksibilitas mental, dan kreativitas.

Melihat Pemandangan Indah

Studi dari Stanford University menunjukkan berada di alam telah terbukti meningkatkan kebahagiaan karena mengaktifkan jalur dopamin di otak kita. Keluar di alam masih merupakan salah satu aktivitas yang bisa dinikmati sembari mempraktikkan social distancing di era saat ini.

Nah, dengan traveling kamu bisa punya pengalaman merasakan di suasana baru. Apalagi destinasi wisata yang dikunjungi punya pemandangan yang menakjubkan.

Itulah beberapa manfaat traveling yang bisa kamu dapatkan. Jika dalam waktu dekat ini berencana traveling, bisa memanfaatkan layanan Lokawisata hingga GrabCation di aplikasi Grab. Lewat GrabCation, kamu bisa mendapat hotel yang telah menerapkan standar prosedur kesehatan dan kebersihan tambahan. Kamu bisa memilih pemesanan antara melalui Agoda dan Booking.com.



Simak Video "My Trip My Adventure: Indahnya Pantai Gosong dari Utara Jakarta "
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA