Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Sep 2020 05:46 WIB

TRAVEL NEWS

Haru, Pasangan Pilot 6 Tahun Terbang Bersama Lalu Dipisahkan Pandemi

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Pasangan pilot Joe dan Margrit Fahan
Pasangan pilot Joe dan Margrit Fahan (Foto: Joe Fahan/CNN)
Washington -

Pasangan pilot dan kopilot maskapai Delta Air Lines terpaksa berpisah. Sang istri harus pensiun karena efek pandemi virus Corona.

Diberitakan Insider, Senin (7/9/2020) mereka telah terbang bersama selama 6 tahun. Sang istri yang menjadi kopilot Delta Air Lines harus pensiun lebih awal karena kurangnya penerbangan.

Pasangan awak kokpit ini bernama Joe dan Margrit Fahan. Mereka bertemu saat menjadi pilot untuk maskapai yang sama pada tahun 1980-an.

Setelah menerbangkan pesawat di seluruh dunia bersama selama bertahun-tahun, pasangan suami istri Joe dan Margrit Fahan menjadi pilot bersama dalam penerbangan terakhir mereka pada 13 Agustus 2020.

Pasangan ini telah menjadi pilot selama lebih dari 30 tahun dan istri telah menjadi kopilot di pesawat Airbus A330-300 Delta Air Lines selama enam tahun terakhir. Pasangan itu bertemu saat mereka terbang di New Jersey pada awal 1980-an. Saat itu, baik Joe maupun Margrit telah menikah. Lalu, ketika mereka berdua melajang, mereka bertemu lagi.

Fahans menikah pada tahun 1992 dan memiliki dua putra, keduanya kemudian menjadi pilot.

Pasangan pilot Joe dan Margrit FahanPasangan pilot Joe dan Margrit Fahan (Foto: Joe Fahan/CNN)

Ketika pandemi Corona mempengaruhi penerbangan di AS pada awal tahun 2020, jadwal penerbangan mereka yang dulu sibuk hampir seluruhnya dibatalkan. Mereka hanya terbang beberapa kali setelah pertengahan Maret. "Ketika COVID melanda, semuanya ditutup. Operasi kami benar-benar terhenti, terutama perjalanan internasional," kata Joe.

[Gambas:Instagram]

Pada bulan Juli, pasangan itu menerima tawaran yang dibuat oleh Delta Air Lines untuk pensiun lebih awal karena kurangnya penerbangan. Joe (63) mendekati usia pensiun pilot maskapai penerbangan komersial yaitu 65 tahun. Margrit (60) masih memiliki lima tahun tersisa dalam karirnya.

"Saya masih mungkin melakukan sesuatu yang lain. Saya menikmati sedikit waktu istirahat di sana-sini, tetapi saya sedang mencari peluang lain," kata Margrit.

Pasangan ini telah membuat akun Instagram @flyingfahans mereka beberapa tahun lalu untuk mendokumentasikan pengalaman mereka sebagai pasangan pilot yang menikah. Mereka baru-baru ini mengunggah video yang menandai pengunduran diri mereka.

Dalam video tersebut, pasangan pilot dan kopilot tersebut mendokumentasikan pengalaman menerima penghormatan dari penyemprotan air. Sebuah tradisi penerbangan untuk penghormatan, di mana selang pemadam kebakaran menyemprotkan air ke atas pesawat. Beberapa orang bertanya kepada Fahans bagaimana mereka bisa bekerja bersama sebagai pasangan yang sudah menikah. Pasangan itu menikmati masa pensiun tapi mereka membuka peluang untuk tetap terbang di masa depan.



Simak Video "Ratusan Paus Terdampar di Tasmania, 88 Ekor Sudah Melaut"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA