Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Sep 2020 11:07 WIB

TRAVEL NEWS

Inovasi Pesawat Terbang, Ada Penghalang di Sandaran Kepala Kursi

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Inovasi pesawat terbang
Foto: (Recaro Aircraft)
Jakarta -

Virus Corona membuat para ahli mencetuskan berbagai ide untuk mencegah penularan. Salah satunya dengan menginovasi desain pesawat.

Ruangan tertutup yang diisi dengan banyak orang memang bisa memberi peluang untuk penyebaran virus. Contohnya adalah di pesawat, di mana kekhawatiran terinfeksi masih sangat besar bagi sebagian orang.

Kini, maskapai penerbangan sedang membutuhkan pemerintah untuk mencabut pembatasan perjalanan dan penumpang. Mereka ingin meyakinkan masyarakat bahwa mereka akan tetap aman selama penerbangan. Dikutip dari Bloomberg, ada inovasi pesawat yang kemungkinan bisa meminimalisir penyebaran virus, yaitu kanopi di sandaran kepala dan penghalang di antara kursi pesawat.

Salah satu perusahaan terbesar dalam bisnis tersebut, Recaro Aircraft Seating GmbH telah merancang berbagai modifikasi untuk memisahkan penumpang dan tentunya melindungi mereka dari risiko terinfeksi.

Inovasi pesawat terbangInovasi pesawat terbang Foto: (Recaro Aircraft)

Menurut CEO Recaro Aircraft, Mark Hiller, maskapai sedang mempertimbangkan untuk memasang peralatan Recaro sebagai perombakan kabin sementara. Mereka membutuhkan perlengkapan yang mudah untuk bermanuver, ringan, serta tersedia dalam waktu singkat.

"Jelas ada minat yang besar dari berbagai daerah," kata Hiller.

Pesawat biasanya harus terisi 70 sampai 80 persen untuk mendapat keuntungan. Sehingga mereka berupaya meningkatkan daya tarik dari perangkat yang memungkinkan penumpang duduk berdampingan tanpa menyentuh kepala, bahu atau siku.

Selain itu, maskapai juga mencari cari bagaimana mengaplikasikan lapisan disinfektan ke kursi penumpang. Perusahaan asal Jerman tersebut telah mengubah substansi untuk mengusir virus, termasuk COVID-19.

Dengan vaksin Corona yang belum ditemukan, maskapai penerbangan perlu meyakinkan publik bahwa aman untuk terbang saat kemungkinan penumpang yang terinfeksi duduk di sebelah mereka. Menurut Asosiasi Transportasi Udara Internasional, lalu lintas global pada bulan Juli turun sebesar 80% dari tahun lalu, sebuah penurunan yang lebih curam dari perkiraan.

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA