Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Sep 2020 21:08 WIB

TRAVEL NEWS

6 Film tentang Kecelakaan Pesawat, Dilarang Nonton di Juraganfilm dan Kawanfilm21

Tim detikcom
detikTravel
3 orang terdampar di pulau tanpa nama di kepulauan Pasifik
Foto: Navy US/6 Film tentang Kecelakaan Pesawat, Dilarang Nonton di Juraganfilm dan Kawanfilm21
Jakarta -

Film tentang tragedi adalah salah satu genre yang dinikmati penikmat film. Seperti film tentang kecelakaan pesawat yang digambarkan sangat mengerikan dan menelan korban jiwa.

Namun menonton film itu jangan di Juraganfilm dan Kawanfilm21 ya. Silakan menonton di situs legal yang sudah tersedia. Biayanya juga sudah terjangkau dan tidak memberatkan kantong.

Berikut film tentang kecelakaan pesawat:

1. Aftermath

AftermathAftermath Foto: (dok.imdb.)

Aftermath adalah film yang dirilis tahun 2017 dan disutradarai Elliott Lester. Film ini diangkat dari kisah nyata tragedi tabrakan pesawat Tupolev Tu-154M dari Bashkirian Airlines dan pesawat kargo DHL. Film ini dibintangi Arnold Schwarzenegger, Scoot McNairy, Maggie Grace, and Martin Donovan.

Film ini berkisah tentang Roman (Arnold Schwarzenegger) yang berusaha membalas kematian istri dan anaknya. Istri dan anak perempuan Roman menjadi korban tabrakan antara pesawat berpenumpang dengan pesawat kargo. Roman mencari petugas pengatur lalu lintas udara yang bertugas saat itu. Namun, petugas itu sudah pindah dan mengganti identitas karena merasa bersalah atas tabrakan tersebut.

2. Sully: Miracle on The Hudson

Film Sully: Miracle on The Hudson dibintangi oleh Tom Hanks, Aaron Eckhart, dan Laura Linney. Film yang dirilis tahun 2016 ini disutradarai oleh Clint Eastwood dan ditulis oleh Todd Komarnicki. Film ini diangkat dari kisah nyata perjuangan pilot bernama Sully saat mesin pesawat mati akibat ditabrak oleh kawanan burung. Sully pun mendaratkan pesawat di Sungai Hudson.

3. Cast Away

3 orang terdampar di pulau tanpa nama di kepulauan Pasifik3 orang terdampar di pulau tanpa nama di kepulauan Pasifik Foto: Navy US

Film tentang kecelakaan pesawat berikutnya yakni Cast Away. Film ini dirilis pada tahun 2000 ini disutradarai dan diproduseri oleh Robert Zemeckis. Film ini dibintangi oleh Tom Hanks dan Helen Hunt.

Cast Away berkisah tentang Chuck Noland yang bekerja di perusahaan ekspedisi, FedEx. Dia pun harus meninjau cabang perusahaan di Pasifik Selatan. Namun pesawat yang ditumpanginya jatuh. Seluruh awak dalam pesawat itu meninggal, kecuali dirinya. Dia pun terdampar di sebuah pulau tidak berpenghuni di tengah samudera. Film ini membuat Tom Hans dinominasikan sebagai aktor terbaik di Academy Awards ke-73.

4. United 93

Film tahun 2006 ini disutradarai oleh Paul Greengrass. United 93 dibintangi Christian Clemenson, Cheyenne Jackson, David Alan Basche, Peter Hermann, Daniel Sauli, Trish Gates, Corey Johnson, Richard Bekins, Michael J. Reynolds, dan Khalid Abdalla.

United 93 terinspirasi dari kejadian pembajakan pesawat di Amerika pada September 2001. Empat pesawat dibajak untuk menabrak menara kembar WTC. Namun dari empat pesawat yang dibajak, pesawat United Airlines Flight 93 tidak mengenai target. Sayangnya, pesawat itu jatuh di Pennsylvania, AS.


5. Flight

Film Fight disutradarai oleh Robert Zemeckis dan ditulis oleh John Gatins. Film yang dirilis tahun 2012 ini dibintangi oleh Denzel Washington, Don Cheadle, Kelly Reilly, John Goodman, Bruce Greenwood, dan Melissa Leo.

Flight berkisah tentang seorang pilot bernama Whip Whitaker yang mengendalikan pesawat yang mengalami kerusakan mesin. Dia pun mengendalikan pesawat dalam keadaan terbalik agar pesawat stabil. Sayap pesawat juga menabrak bagian atas gedung. Meski aksinya heroik, dia dijatuhi hukuman. Sebab dia mengkonsumsi alkohol dan obat terlarang pada malam sebelum terbang.

6. Alive

Film tentang kecelakaan pesawat ini dirilis pada 1993 ini disutradarai oleh Frank Marshall. Alive dibintangi oleh Ethan Hawke, Josh Hamilton, Vincent Spano, Bruce Ramsay, John Haymes Newton, Illeana Douglas, and Danny Nucci.

Alive berkisah tentang kecelakaan pesawat yang ditumpangi para pemain rugby dari Uruguay. Pesawat jatuh di kawasan Gunung Andes pada 13 Oktober 1972. Dari 45 penumpang, hanya 16 yang selamat. Untuk bertahan hidup, korban selamat terpaksa memakan jenazah temannya sendiri. Tim pencari yang dikerahkan kesulitan mendeteksi lokasi kecelakaan karena medan sulitnya medan.



Simak Video "Tom Hanks Kesal Banyak Orang Abaikan Wabah Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/pal)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA