Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Sep 2020 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Singapura yang Lagi Happy

Bonauli
detikTravel
Tak ada yang tak mengenal patung merlion. Tak hanya menjadi ikon nasional, merlion pun menjadi daya tarik andalan pariwisata Singapura, tepatnya di Merlion Park
Patung Merlion Singapura (Pradita Utama/detikcom)
Singapura -

Pariwisata Singapura sangat tergantung pada turis asing. Kini, Negeri Singa itu menggenjot wisatawan domestik dan berhasil.

Pemulihan wisata Singapura terlihat dari peningkatan pemesanan perjalanan domestik dalam laporan Tripadvisor. Bahkan pemulihan ini yang tercepat di Asia-Pasifik.

Dari temuan indeks menjelaskan bahwa warga Singapura melakukan perjalanan karena pasar pariwisata terus pulih selama pandemi. Ini membuat pariwisata Singapura tersenyum.

Dari survei ditunjukkan bahwa secara global, perjalanan domestik untuk musim gugur, 1 September-30 November 2020 terus pulih secara bertahap. Dua pertiga wisatawan atau 79 persen pemesanan merencanakan perjalanan di bulan September.

Karena adanya karantina, pilihan wisata outdoor menjadi pilihan teratas di era new normal. 45 persen warga Singapura cenderung memilih perjalanan outdoor atau alam. Sementara 37 persen memilih perjalanan darat.

Pemesanan wisata Singapura oleh turis domestik bahkan naik dari tahun ke tahun. Sekali lagi, di tengah pandemi, pariwisata domestik Singapura naik paling cepat di musim ini.

Kebanyakan memilih staycation sebagai alternatif liburan. Liburan bersama keluarga dan teman adalah daftar teratas atau liburan impian menurut survei.

Selain itu diketahui juga bahwa durasi liburan jauh lebih singkat. Dari 55 persen pemesanan memesan penginapan selama 2-5 hari saja. Sementara 36 persen hanya memesan satu malam.

"Terlepas dari gangguan yang ditimbulkan Covid-19, perjalanan tahun ini menggembirakan. Meliat bahwa 66 persen wisatawan Singapura menyatakan bahwa perjalanan penting bagi mereka," ujar Jane Lim, Wakil Presiden Pasar Global Tripadvisor.

Tren wisata Singapura yang meningkat saat ini adalah bersantai dan menyegarkan diri, serta membuat kenangan dengan keluarga dan teman. Pantai jadi salah satu wisata favoritnya.

"Kami melihat para pelancong memesan penginapan dan liburan akhir pekan secara lokal, menjadi kreatif dengan perjalanan mereka dan menjelajahi apa yang ada di sekitar mereka sebisa mungkin," dia menjelaskan.



Simak Video " Ini Aturan New Normal bagi Karyawan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA