Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Sep 2020 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Baru Nih, Kayaking di Museum Louvre Abu Dhabi

Syanti Mustika
detikTravel
kayaking di museum louvre abu dhabi
Foto kayaking di Museum Louvre Abu Dhabi (dok Sea Hawk)
Jakarta -

Museum Louvre Abu Dhabi tak cuma menawarkan karya seni kepada pengunjung. Traveler juga bisa menjajal atraksi baru, yaitu kayaking saat sunset dan sunrise. Mau?

Diberitakan Lonely Planet, Senin (14/9/2020), Museum Louvre Abu Dhabi bekerjasama dengan Sea Hawk, sebuah perusahaan outfit outdoor lokal, untuk mengadakan atraksi baru di museum. Pengunjung bisa menikmati sensasi kayak di saat sunrise dan sunset di kawasan perairan museum.

"Sea Hawk dan Louvre Abu Dhabi meluncurkan tur saat matahari terbit dan terbenam karena ini adalah waktu yang populer untuk kegiatan rekreasi di wilayah tersebut (Museum Lauvre)," ujar Nikki Andrew, direktur Penjualan dan Pemasaran Sea Hawk.

Jadi pengunjung bisa memilih waktu di antara sunrise dan sunset untuk bermain. Kamu bisa kayaking selama 1 jam sembari menikmati 'waktu emas' sebelum matahari terbenam atau saat terbit.

"Saat senja dan fajar, langit di sekitar The Louvre berubah menjadi merah muda kehitaman dan warna oranye cerah. Itu membuat latar belakang yang sempurna untuk melihat museum paling spektakuler di Timur Tengah." Nikki menambahkan.

Bukan rahasia lagi, jika Museum Louvre adalah salah satu museum yang menakjubkan. Arsitektur bangunannya saja adalah sebuah karya seni dengan atap kubah geometris yang didesain khusus. Lapisan kisi bangunan saja dilapisi 8.000 logam yang nantinya menyaring matahari dan menciptakan 'hujan cahaya' yang tersebar di interior ruangan.

Bangunannya yang jua menjorok ke perairan menambah sis eksotis museum. Tentu saja koleksi museum tak perlu lagi kamu ragukan, kaya akan koleksi kelas dunia yang dipenuhi artistik umat manusia dari zaman lampau hingga modern ini.

Adapun tur lain yang ditawarkan Sea Hawk yaitu kayak saat bulan purnama. Traveler bisa melihat eksterior putih Louvre Abu Dhabi yang berkilau bersinar di bawah cahaya bulan yang terang. Ah betapa romantisnya bila bermain bersama pasangan, bukan?

Pengunjung yang ingin bermain kayak di Museum Lovre akan diberi jaket pelampung, pemandu, botol air, dan area ganti. Tur terbuka ini bisa dinikmati pengunjung yang berusia enam tahun ke atas. Harganya mulai dari AED 126 (Rp 500 ribuan).



Simak Video "Takut Virus Corona, Museum Louvre Paris Ditutup"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA