Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Sep 2020 23:03 WIB

TRAVEL NEWS

100 Pesawat Qatar Kini Punya Fasilitas Wi-Fi Super Cepat

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Qatar Airways menambah jumlah pesawat yang memiliki konektifitas Wi-Fi super cepat hingga 100 pesawat.
Wi-Fi Super Cepat Qatar Airways Foto: Qatar Airways
Doha -

Qatar Airways menambah jumlah pesawat yang memiliki konektifitas Wi-Fi super cepat hingga 100 pesawat. Qatar mengklaim memiliki jumlah pesawat terbesar yang menghadirkan broadband kecepatan tinggi paling superior di pesawatnya di Asia, Timur Tengah, dan Afrika Utara.

Dengan konektivitas 'Super Wi-Fi' berkecepatan tinggi, membuat para penumpang dapat tetap terhubung dengan keluarga, kerabat, dan rekan kerja mereka ketika sedang berada di pesawat, melalui layanan broadband tercepat yang tersedia di angkasa.

Pesawat Airbus A350-900 nomor A7-ALC telah menjadi anggota ke-100 dari armada Qatar Airways yang menyajikan layanan Super Wi-Fi berkecepatan tinggi, dengan menggunakan teknologi peraih penghargaan GX Aviation dari penyedia komunikasi satelit seluler global, Inmarsat.

Layanan ini disebarkan di seluruh armada maskapai, dan sejak peluncurannya pada 2018 lalu, layanan ini telah membuat jutaan penumpang dapat menjelajahi internet, memeriksa media sosial, melakukan streaming video, dan lainnya sementara bersantai di pesawat.

Para penumpang Qatar Airways yang berada pada penerbangan dengan GX Aviation dapat menerima hingga satu jam akses gratis ke layanan Super Wi-Fi, dengan pilihan untuk membeli akses penuh selama penerbangan, jika membutuhkan lebih banyak waktu untuk online.

"Sebagai pemimpin inovasi dalam industri aviasi global, Qatar Airways telah mengoperasikan salah satu armada termuda dengan teknologi tercanggih di angkasa. Ketika maskapai lain mengurangi penawaran wi-fi, Qatar Airways memperluasnya," ujar Kepala Eksekutif Grup Qatar Airways Akbar Al Baker.

"Karena pada masa yang sulit ini, terhubung dengan orang-orang terkasih dan teman-teman menjadi lebih penting dari sebelumnya, kami sangat bangga untuk bekerja sama dengan Inmarsat dan teknologi GX Aviation untuk menghadirkan broadband Super Wi-Fi berkecepatan tinggi di armada kami, sebagai bagian dari layanan bintang lima Qatar Airways yang luar biasa," imbuhnya.

"Qatar Airways telah terkenal di dunia dalam hal penawaran pengalaman terbang yang superior, yang dinikmati oleh jutaan penumpang setianya di seluruh dunia. Kami sangat senang karena GX Aviation in-flight broadband kami telah menjadi komponen yang demikian penting dari pengalaman dari armada maskapai ini. Masukan yang diterima dari penumpang sangatlah positif dan sekarang, dengan layanan yang tersedia di 100 pesawat, maka makin banyak yang dapat menikmati konektivitas terbaik di angkasa," tambah Presiden Inmarsat Aviation Philip Balaam.

Untuk memanjakan penumpang dari Indonesia, Qatar Airways menawarkan hingga dua voucher Super Wi-Fi gratis untuk anggota Privelege Club yang melakukan pemesanan tiket hingga 1 Oktober 2020. Voucher Super Wi-Fi tersebut dapat digunakan untuk perjalanan hingga 10 September 2021. Para anggota cukup memasukkan kode promo SUPERWIFI pada saat pemesanan tiket serta memasukkan nomor keanggotaaan Privilege Club mereka untuk mendapatkan voucher tersebut dengan syarat dan ketentuan berlaku.

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA