Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Sep 2020 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Inilah Pemenang Lomba Rayakan Kemerdekaan dari Kemenparekraf

Putu Intan
detikTravel
Lomba Rayakan Kemerdekaan
Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengumumkan pemenang Lomba Rayakan Kemerdekaan. Sebanyak 6 pemenang mendapatkan hadiah total Rp 1 miliar.

Setelah sempat tertunda selama seminggu, Kemenparekraf akhirnya mengumumkan para pemenang kompetisi video untuk memperingati HUT ke-75 RI tersebut pada Selasa (14/7/2020). Dari 813 peserta yang mengunggah video di Youtube, Facebook, dan Instagram, disaringlah 102 karya.

Kemudian dipilih lagi 26 finalis untuk dinilai lebih lanjut. Beberapa kriteria yang digunakan untuk menentukan pemenang antara lain kelengkapan administrasi, mencakup pesan cinta Indonesia, menerapkan protokol kesehatan, gotong royong, dan estetika.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama menyampaikan apresiasi pada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut. Menurutnya kreativitas tetap perlu disalurkan meskipun kini sedang terjadi pandemi Corona.

"Saat ini juga tetap mampu kreatif, inovatif. Di saat pandemi seperti sekarang ini, situasi saat ini ternyata tidak mengurangi rasa hikmat dalam merayakan kemerdekaan serta rasa cinta pada bangsa kita Indonesia," kata Wishnutama.

"Hal tersebut dapat terlihat dalam video karya peserta saat membuat penghormatan dengan sikap sempurna ketika lagu Indonesia Raya dikumandakangkan. Tidak lupa saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya yang telah mengunggah karyanya dengan luar biasa. Sekali lagi tetap semangat dan selamat," ujarnya.

Sebanyak 6 pemenang yang terpilih mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan. Untuk juara harapan 3 mendapatkan uang Rp 40 juta, juara harapan 2 mendapatkan Rp 50 juta, dan juara harapan pertama Rp 60 juta.

Kemudian juara favorit mendapatkan Rp 50 juta, juara 3 mendapatkan Rp 75 juta, juara 2 mendapatkan Rp 100 juta, juara 1 mendapatkan Rp 125 juta serta apresiasi dari Presiden Jokowi. Wishnutama juga akan memberikan piagam digital bagi seluruh peserta.

Berikut ini daftar pemenang Lomba Rayakan Kemerdekaan :

Juara 1 dan Juara Favorit : Perjuangan dan Harapan Menuju Indonesia Maju oleh Tim Super Marines I (Kota Surabaya, Jawa Timur)

Juara 2 : Terbang Tinggi untuk Indonesia oleh Fikri Ashsiddiqi (Banjarmasin, Kalimantan Selatan)

Juara 3 : Semangat Cinta Indonesia dari Pedalaman Kalimantan oleh Bersianr Desaku (Kutai Kertanegar, Kalimantan Timur)

Juara Harapan 1 : Dari Perempuan Raja Ampat untuk Indonesia oleh MORA (Raja Ampat, Papua Barat)

Juara Harapan 2 : Semangat Agustusan Kampung Tinjon Yogyakarta oleh Kontjo Lawas Project (Sleman, DIY)

Juara Harapan 3 : Kami Cinta Indonesia oleh SMP IL Kapten Fatuabaa (Belu, NTT)



Simak Video "Langkah Kemenparekraf Usai 8 Pegawainya Positif COVID-19 saat Bertugas"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA