Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Sep 2020 10:15 WIB

TRAVEL NEWS

Papillon, Beruang Ini Hobi Kabur dari Kebun Binatang

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Beruang Papillo
M49, beruang Papillon dari Italia (Foto: Press Office of the Autonomous Province of Trento)
Jakarta -

Seekor beruang di kebun binatang Italia dijuluki 'Papillon' karena sering melarikan diri. Sudah tiga kali dia berusaha kabur dari kandangnya.

Dikutip dari CNN, Rabu (16/9/2020), seekor beruang jantan berusia 4 tahun bernama M49 sudah melarikan diri dari taman margasatwa tiga kali dalam dua tahun, satu kali pada tahun 2019 dan dua kali di tahun ini. Senin lalu, dia baru saja ditemukan sejak kabur pada 29 Juli 2020.

M49 atau Papillon berhasil menerobos pagar listrik dan merusak pagar tambahan untuk kabur dari kandang seluas 9.000 meter persegi. Dijuluki Papillon, beruang ini disamakan dengan karakter di film Papillon tahun 1973 tentang pelarian diri dari penjara yang dibintangi oleh Steve McQueen dan Dustin Hoffman.

Beruang PapilloBeruang Papillo Foto: (Press Office of the Autonomous Province of Trento)

Menurut situs pemerintah, setelah 42 hari, pekerja kehutanan menangkap kembali M49 dengan perangkap tabung di daerah Lagorai, Provinsi Trentino di Pegunungan Alpen Timur. Beruang ini telah meninggalkan kandangnya berkali-kali.

Beruang ini ditangkap pada bulan April, kemudian kabur lagi dengan beruang betina setelah beberapa jam ditangkap. Dia kemudian ditemukan dan kembali ke penangkaran lalu kabur lagi pada 27 Juli dan baru ditemukan setelah 42 hari kemudian.

Menurut pejabat provinsi, berat badan beruang turun selama berada di alam liar. Meski begitu, dokter hewan mengatakan beruang dalam keadaan sehat saat kembali ke taman.

Beruang cokelat Alpine ini dianggap sebagai spesies yang terancam punah. Sekarang jumlahnya kurang dari 100 yang tersisa di pulau itu, menurut BBC.

Uni Eropa pun telah berupaya untuk memulihkan populasi beruang, namun ada beberapa kontroversi. Seekor beruang pernah menyerang dua pria yang berjalan di jalur pegunungan Trentino pada bulan Juni.



Simak Video "Ragunan Tak Persiapkan Layanan Khusus Jelang Long Weekend"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA