Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Sep 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Temukan Hal Tak Terduga di Ponselnya yang Hilang

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Selfie monyet.
Swafoto monyet di ponsel (Twitter/Zackrydz Rodzi)
Jakarta -

Kejadian penemuan ponsel yang hilang memang sering kali terjadi. Hanya saja, tak banyak yang menemukan hal tak terduga di dalam ponselnya.

Sebuah kisah tak biasa dialami oleh seorang pria Malaysia bernama Zackrydz Rodzi. Usai menemukan ponselnya yang sempat hilang, Rodzi malah menemukan foto monyet selfie di kameranya. Kok bisa?

Dilansir detikTravel dari BBC, Kamis (17/9/2020), semua bermula ketika pria berumur 20 tahun itu menyadari akan ponselnya yang hilang ketika bangun tidur sekitar jam 11 pagi pada hari Sabtu.

"Tidak ada tanda-tanda pencurian. Satu-satunya yang terpikir ialah ini semacam sihir," kata mahasiswa tingkat akhir ilmu komputer dari Batu Pahat di Negara Bagian Johor itu.

Beberapa jam kemudian, dalam sebuah video yang dibagikan kepada BBC yang diberi kode waktu pukul 2:01 siang pada hari yang sama, seekor monyet tampak mencoba memakan ponsel.

Si primata terlihat menatap kamera dengan latar belakang pepohonan hijau cerah dan burung berkicau. Ada juga serangkaian foto monyet, pohon, dan dedaunan lainnya di ponsel itu.

Rodzi berkata ia gagal melacak keberadaan ponselnya yang raib sampai Minggu sore, ketika ayahnya melihat seekor monyet di luar rumah mereka.

Saat menelepon lagi ponselnya, ia mendengar suara dering dari arah hutan di dekat taman belakang rumahnya lalu menemukan ponselnya yang berlumuran lumpur tergeletak pada dedaunan di bawah pohon palem.

Pamannya bercanda bahwa mungkin foto pencurinya ada di dalam ponsel. Jadi setelah membersihkan ponselnya, Rodzi membuka galeri foto tak terduga yang penuh dengan foto monyet!

Konten tersebut, termasuk rekaman seekor monyet yang tampak berusaha memakan ponsel juga dibagikan secara luas di media sosial setelah Rodzi mengeposnya di Twitter.

Ia menduga monyet itu masuk ke dalam rumah melalui jendela kamar tidur adiknya yang terbuka.

"Sesuatu yang mungkin Anda lihat sekali dalam seabad," katanya dalam sebuah twit pada hari Minggu. Twit yang memuat monyet selfie tersebut telah dibagikan dan disukai ribuan kali dan diangkat menjadi berita oleh media lokal.

Ada-ada saja ya. Traveler tentunya tak boleh lengah dan membiarkan ponsel Anda tergeletak begitu saja. Khususnya, apabila dekat dengan satwa jahil seperti monyet.



Simak Video "Anwar Ibrahim: Pemerintahan PM Muhyiddin Telah Jatuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA