Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Sep 2020 10:02 WIB

TRAVEL NEWS

Dunia Wisata Rugi Besar, Beruang Zaman Es, Pembangunan Pulau Rinca

Tim detikcom
detikTravel
Beruang Gua Zaman Es
Penemuan beruang dari zaman es di gua (CNN)
Jakarta -

Data dari Badan Pariwisata Dunia (UNWTO), dalam paruh pertama tahun 2020, kunjungan turis internasional turun 440 juta orang. Penurunan kunjungan itu berakibat pada penurunan pendapatan dunia turis sampai USD 460 miliar atau sekitar Rp 6.800 triliun.

Efek virus Corona tahun iniefeknya 5 kali lebih besar ketimbang akibat krisis ekonomi global pada tahun 2009. Pada bulan Juni kedatangan turis turun 93 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Sementara pada paruh pertama turun 65 persen. Penurunan kunjungan turis terjadi saat negara-negara di dunia menutup pintu perbatasan untuk mengurangi penyebaran virus Corona yang sudah merebak sejak awal tahun.

Berita soal kerugian di dunia pariwisata ini menjadi berita terpopuler sepanjang Rabu 16/9/2020). Selain soal dunia pariwisata ini, penemuan beruang dari zaman es ditemukan dengan kondisi yang masih sangat baik juga menjadi berita terpopuler.

Diberitakan CNN, sisa-sisa beruang gua yang hidup di Zaman Es yang mengalami pengawetan sempurna ditemukan di Kutub Utara, Rusia. Ini adalah penemuan spesies pertama dengan jaringan lunak yang masih utuh.

Menurut tim, beruang gua (Ursus Spelaeus) adalah spesies prasejarah atau sub-spesies yang hidup di Eurasia pada periode Pleistosen Tengah dan Akhir. Mereka punah sekitar 15.000 tahun yang lalu. Analisis awal menunjukkan beruang itu berusia antara 22.000 dan 39.500 tahun.

Selain soal kerugian dunia pariwisata dan penemuan beruang gua dari zaman es yang jadi berita terpopuler detikTravel pada hari Rabu kemarin (16/9/2020), ada juga update tentang pembangunan Pulau Rinca yang dianggap kontroversial.

Berikut berita terpopuler lengkapnya:

2: Beruang Zaman Es Ditemukan Masih Awet, Hidungnya Utuh

3: Pembangunan Pulau Rinca yang Kontroversial Sudah Dimulai

4: Potret Burung Garuda Bersama Pawangnya

5: Potret Embun Es Dieng Pagi Ini, Suhunya Minus 5 Derajat

6: Wuhan Sudah Pesta, Kota di China Ini Harus Lockdown

7: Ajaib, Ular Piton 62 Tahun Bisa Bertelur Meski Tanpa Pejantan

8: Kota Ini Alami Perubahan Suhu Tercepat, Turun 100 Derajat!

9: Susul Thailand, Singapura Beri Warganya Voucher Liburan

10: Negara-negara Terluas di Dunia 2020 Lengkap



Simak Video "Vaksin Covid-19 Kedua Rusia Diberi Nama EpiVakKorona"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA