Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Sep 2020 12:14 WIB

TRAVEL NEWS

Pemetik Edelweis Gunung Lawu Minta Maaf dan Dihukum Push Up 100x

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Wisatawan Gunung Bromo kini bisa berkunjung ke Taman Edelweis di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Taman tersebut bisa menjadi destinasi lain selain Puncak Penanjakan atau Bukit Teletubbies di Bromo.
Ilustrasi Edelweis Foto: Muhajir Arifin
Jakarta -

Pendaki perempuan berjilbab yang memanen bunga edelweis di Gunung Lawu telah meminta maaf. Ia pun dikenakan sanksi blacklist dan push up 100 kali.

Pendaki perempuan ini bernama Luluk Dewi Lutfiah, diketahui dari akun Instagram luluk.lutfiah.12. Permintaan maafnya itu dituangkan dalam sepucuk surat pernyataan.

Berikut isi lengkap surat pernyataan Luluk yang mengambil bunga edelweis di Gunung Lawu di akhir pekan lalu:

Surat pernyataan

Yang bertanda tangan di bawah ini
Nama: Luluk Dewi Lutfiah
Tanggal Lahir: 30 Mei 2000
Alamat: Dsn Doyong, Ds Tawangrejo, Kec Ngrambe

Bahwa pada hari ini, Rabu 16 September 2020 menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pos pendakian, pegiat alam, dan instansi yang menaungi Gunung Lawu atas perbuatan saya. Beberapa waktu lalu (memetik atau mengambil bunga edelweis).

Saya menyesali perbuatan saya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Demikian surat pernyataan ini saya buat dalam keadaan sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun.

Cetho, 16 September 2020

Mengetahui Sekdes Tawangrejo dan Pos Pendakian Gunung Lawu Jalur Cetho

NB: Sanksi
- Blacklist semua jalur pendakian Gunung Lawu
- Hukuman fisik push up 100 kali

"Saya luluk dewi lutfiah memohon maaf kepada semua pihak yang terkait untuk kesalahan yang saya lakukan kemarin. Dan hari ini Saya sudah mengklarifikasi kepada Pihak bascamp lawu via cetho.. Permasalahan sudah selesai dan saya sudah menerima semua konsekwensi yang diberikan.. Terimakasih untuk semua pihak yang terkait," ujar dia dalam keterangan unggahannya itu.

[Gambas:Instagram]

Dalam artikel sebelumnya, aksi pendaki perempuan berjilbab ini tidak untuk ditiru. Ia memanen bunga edelweis yang tumbuh subur di jalur pendakian Gunung Lawu.

Video yang merekam kejadian ini pun viral. Kejadian pendaki perempuan memetik bunga edelweis Gunung Lawu ini pada akhir pekan lalu. Ia sudah diperingati tapi tidak menghiraukan dan malah terlihat ketus.

Bunga Edelweis Gunung LawuBunga Edelweis Gunung Lawu Foto: Facebook/Gunung Lawu 3265 MDPL


Simak Video "Fenomena Topi Awan Berlapis di Gunung Lawu Pagi Tadi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA