Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Sep 2020 15:01 WIB

TRAVEL NEWS

Selain Soekarno Hatta, Bandara Ngurah Rai Juga Aman COVID-19

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Bandara I Gusti Ngurah Rai ramai wisnus di hari pertama Bali buka pariwisata
Ilustrasi Bandara Ngurah Rai di Denpasar, Bali (Angga Riza/detikTravel)
Denpasar -

Baru-baru ini sebuah survei menobatkan Bandara Soekarno Hatta sebagai salah satu bandara yang teraman dari COVID-19 di dunia. Bandara Ngurah Rai juga demikian.

Fakta itu terungkap dalam evaluasi lembaga global Safe Travel Barometer yang diunggah beberapa waktu lalu. Dilihat detikTravel dari situs resminya, Kamis (17/9/2020), Bandara Soekarno Hatta meraih skor 4,09 dari total 5 dan masuk salah satu yang teraman dari COVID-19.

Sampai saat ini, belum ada bandara di dunia yang berhasil mendapat skor tersebut. Safe Travel Barometer sendiri memiliki database terbesar dan paling komprehensif di dunia mengenai protokol kesehatan dan keamanan terkait COVID-19.

Kabar itu pun disambut baik oleh President Director PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin. Ia mengatakan, rating tertinggi Soekarno-Hatta dalam penerapan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 ini sejalan dengan komitmen dan kerja sama seluruh stakeholder.

"Komitmen menjalankan protokol secara ketat yang didukung dengan berbagai inovasi berbasis teknologi merupakan salah satu kunci bagi kami agar Soekarno-Hatta dapat selalu mengedepankan aspek kesehatan dan keamanan di tengah pandemi," terang Awaluddin dalam siaran persnya.

Hanya di Indonesia, Bandara Soekarno Hatta buka jadi satu-satunya yang disebut aman dari COVID-19. Bandara Ngurah Rai di Denpasar, Bali juga demikian.

Dalam situsnya, Bandara Ngurah Rai mendapat skor 3,9 atau hanya kurang sedikit dari Bandara Soekarno-Hatta. Seperti saudaranya di Jakarta, Bandara Ngurah Rai juga mendapat centang hijau dalam sejumlah persyaratan protokol kesehatan standar. Skor itu sendiri juga cukup tinggi, apabila dibandingkan dengan bandara-bandara lain di luar sana. Kedua bandara ini disebutkan Safe Travel Barometer punya alat pengecekan suhu penumpang, mewajibkan penggunaan masker dan menyediakan hand sanitizer.

Kabar tersebut tentu jadi berita baik bagi wisatawan, di mana memberi rasa aman saat bepergian atau singgah melalui dua bandara di atas. Terlebih di saat pandemi seperti sekarang.



Simak Video "Cegah Corona, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Disemprot Desinfektan"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA