Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Sep 2020 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Canggih, Pesawat Ini Punya Robot Penyemprot Anti-mikroba

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Robot penyemprot antimikroba
Foto: Maskapai Penerbangan United Airlines (United Airlines)
Jakarta -

Maskapai penerbangan akan melakukan penyemprotan disinfektan secara teratur di pesawat. Untuk memberikan perlindungan ekstra, salah satu maskapai gunakan robot penyemprot antimikroba.

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, Sabtu (19/9/2020) maskapai United Airlines mengumumkan bahwa mereka akan melapisi permukaan pesawat dengan antimikroba yang terdaftar di Badan Perlindungan Amerika Serikat (EPA). 'Kabut super halus' ini akan disemprotkan oleh perangkat robotik bernama 'NovaRover'.

"Semprotan antimikroba yang tahan lama ini menambah tingkat perlindungan ekstra pada pesawat kami untuk membantu melindungi karyawan dan pelanggan kami dengan lebih baik," kata Kepala Petugas Pelanggan United Airlines, Toby Enqvist dalam siaran pers.

Lapisan antimikroba baru dikenal sebagai Zoono Microbe Shield, dikembangkan oleh perusahaan Selandia Baru bernama Zoono Group Limited. Bahan kimia yang digunakan membentuk lapisan pelindung setelah mengering di permukaan. Nantinya lapisan mampu memecahkan dinding sel mikroba.

"Kami telah merombak kebijakan dan prosedur kami dan terus menerapkan solusi baru dan inovatif yang memberikan pengalaman on board yang lebih aman," tambahnya.

Robot penyemprot antimikrobaRobot penyemprot antimikroba Foto: (United Airlines)

United Airlines telah menggunakan lapisan antimikroba di lebih dari 30 pesawat di Bandara Internasional O'Hare Chicago. Rencananya program ini akan diperluas ke seluruh jalur utama dan armada ekspresinya sebelum akhir tahun 2020, di sekitar 200 bandara tempat United Airlines beroperasi.

Serangkaian robot NovaRover yang diproduksi oleh perusahaan Illinois bernama MicroSonic Solutions akan disebar di 10 bandara. Semprotan antimikroba merupakan upaya terbaru dalam inisiatif maskapai. Sebelumnya sudah mencakup disinfeksi area sentuhan tinggi, disinfeksi elektrostatis antar penerbangan dan penggunaan filter HEPA di semua penerbangan, kebijakan pemakaian masker pada penumpang dan berbagai pencegahan virus lainnya.



Simak Video "Sepak Bola Robot Eros, Surabaya "
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA