Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Sep 2020 19:50 WIB

TRAVEL NEWS

Gubernur California Jawab Keresahan Pengusaha Taman Hiburan

Syanti Mustika
detikTravel
Karakter Minnie Mouse (kanan) and Mickey Mouse (kiri) gladi bersih menjelang pembukaan Disneyland Hong Kong pada Rabu (17/6/2020), sehari sebelum dibuka setelah lim abulan tutup untuk mencegah penularan virus Corona (Anthony WALLACE / AFP)
Foto: AFP/ANTHONY WALLACE
Jakarta -

Awal pekan ini para pengusaha taman hiburan mendesak gubernur California untuk mengeluarkan kebijakan supaya mereka bisa beroperasi lagi. Ini jawaban gubernur.

Diberitakan Fox News, Sabtu (19/9/2020) dalam sebuah komentar Gubernur Gavin Newsom akan segera melakukan pengumuman mengenai pembukaan taman hiburan.

"Kami akan segera membuat pengumuman terkait dengan taman hiburan. Saya ke sini hari ini tidak untuk membuat presentasi itu, tapi ingin orang-orang tahu kami aktif bekerja di sejumlah sektor," ujarnya seperti yang diberitakan USA Today.

Saat di tengah pandemi ini, beberapa sektor ekonomi di California berangsur-angsur mulai beroperasi kembali. Namun tidak dengan taman hiburan yang masih menunggu instruksi dari gubernur.



Namun jika dilihat dari pernyataanya, Newsom sepertinya masih fokus pada beberapa sektor lain di luar taman hiburan. Hal ini dapat dilihat saat dia berbicara tentang situasi dengan taman hiburan di negara bagian itu selama Corona. Serta juga mengenai masalah kebakaran hutan di California.

Sebelumnya, di awal pekan ini The California Attractions and Parks Association (CAPA) atau Asosiasi Taman dan Atraksi California yang mewakili Disneyland, Universal Studios, Six Flags Magic Mountain, Sea World, Knott's Berry Farm dan Legoland, dilaporkan mendesak Gubernur Gavin Newsom untuk mengeluarkan pedoman untuk membuka kembali. Taman hiburan, salah satunya Disneyland mengatakan bahwa mereka telah siap untuk beroperasi kembali, tergantung dari keputusan gubernur.

"Taman hiburan California mendesak Gubernur untuk segera mengeluarkan pedoman taman hiburan sehingga atraksi dapat dibuka kembali dengan cara yang bertanggung jawab dan membuat penduduk kembali bekerja," tulis direktur eksekutif Erin Guerrero dalam pernyataannya.



Simak Video "Kebakaran California Hanguskan 800 Ribu Lebih Hektare Lahan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA