Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Sep 2020 22:13 WIB

TRAVEL NEWS

Bisa Ngopi dan Bayar Semaunya di Kafe Ini

Siti Fatimah
detikTravel
Bennih Cafe
Foto: Siti Fatimah/detikcom
Bandung -

Di tengah pandemi virus Corona, kafe di Bandung melakukan berbagai cara untuk bisa bertahan. Salah satunya dengan promo bayar semau pelanggan.

Kota Bandung kini sudah menerapkan AKB diperketat. Ternyata hal tersebut sedikit memberikan efek pada coffeshop baru di Kota Bandung yang khawatir akan sepi kunjungan.

Bennih Coffe, coffeshop di daerah Jalan Macan, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung salah satunya. Kafe tersebut launching pada Jumat, 18 September 2020 kemarin.

Ternyata minat warga Bandung akan tempat nongkrong baru sekaligus ngopi ini masih tetap hidup. Terlihat dari pembukaan hari pertama, tak terhitung berapa jumlah pengunjung yang datang dan pergi.

Di sini, pengunjung akan melihat pemandangan menarik khas Eropa dari desain industrial dengan penggunaan warna-warna monokromatik. Struktur atapnya dibiarkan terlihat dengan jelas, sehingga kesan ruangan yang luas akan nampak terasa.

Bennih Coffe menyediakan nuansa baru dan sekaligus instagramable sehingga meskipun baru dibuka sudah digandrungi oleh anak-anak millenial.

Bennih CafeBennih Cafe. Foto: Siti Fatimah/detikcom

Khusus di akhir pekan ini, ngopi di Bennih Coffe bisa bayar semaunya untuk semua jenis menu minuman kopi dan non kopi. Selain itu ada juga mocktail non alkohol dengan signature menu bloddy valentine.

"Iya itu kita ada pay as you wish sampai Minggu. Jadi pengunjung yang dateng bisa bayar semaunya untuk menu minuman," kata Beben Bimantara saat ditemui, Sabtu (19/8/2020).

Dia mengatakan, sempat khawatir saat Jakarta akan PSBB dan Bandung yang menjadi ibukota Jawa Barat. "Khawatirnya di Bandung juga akan PSBB, tapi ternyata tidak. Meskipun di tengah pandemi gini kita semakin semangat buat buka kedai baru, Alhamdulillah-nya dapat apresiasi yang baik dari pengunjung," ujarnya.

Beben menceritakan, sebelum membuka kedai kopi, dia dan ketiga temannya sudah menjual 'kopi botolan' dalam berbagai ukuran dari 150 mililiter hingga 1 liter. Namun akhirnya mereka memantapkan niat dan tekad untuk buka kedai.

"Persiapan kita sudah satu setengah tahun sebenarnya, ada banyak kendala dan akhirnya dilanjutkan di awal tahun 2020. Tahunya ada pandemi, ya kita hajar aja lanjut," kata Beben dibarengi dengan candaan.

Selain bayar semaunya, ke depan akan ada promo unik seperti menu breakfast yang murah meriah. Di hari-hari normal Bennih Coffe buka dari Senin-Minggu pada pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB.



Simak Video "Menikmati Kuliner dengan Suasana Gerbong Kereta, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA