Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Sep 2020 23:15 WIB

TRAVEL NEWS

Sempat Buka Tutup, Disneyland Hong Kong Sambut Wisatawan Lagi Pekan Ini

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Disneyland Hong Kong yang kembali dibuka 18 Juni lalu kini kembali ditutup. Ditutupnya tempat wisata itu karena meningkatnya jumlah COVID-19 baru di Hong Kong.
Foto: Disneyland Hong Kong (Getty Images/Billy H.C. Kwok)
Hong Kong -

Setelah dibuka dan tutup kembali, Disneyland Hong Kong akan sambut wisatawan lagi minggu ini. Namun, taman hiburan hanya akan dibuka lima hari dalam seminggu.

Dikutip dari Travel+Leisure oleh detikcom, Disneyland Hong Kong akan dibuka kembali dengan daftar protokol kesehatan, diantaranya masker, pemeriksaan suhu, batas kapasitas wisatawan, sistem reservasi online, peningkatan frekuensi pembersihan dan disinfeksi di semua area sentuh yang tinggi. Taman hiburan ini akan kembali dibuka mulai 25 September 2020 besok.

Kini, Disneyland Hong Kong memiliki berbagai spot selfie baru, wisatawan bisa berfoto dengan berbagai karakter dengan tetap menjaga jarak. Sedangkan, untuk pertunjukan langsung di luar ruangan masih dalam perencanaan.

"Pengalaman karakter akan ditawarkan dengan cara baru, termasuk spot selfie di sekitar taman agar para tamu bisa berfoto dengan karakter favorit mereka pada jarak sosial yang sesuai," menurut siaran pers, dikutip dari SCMP.

Namun, Disneyland Hong Kong hanya akan buka lima hari dalam seminggu. Rumah Mickey dan Minnie Mouse ini akan tutup pada hari Selasa dan Kamis, kecuali hari libur atau hari-hari khusus tertentu.

Wisatawan yang datang harus memiliki pernyataan kesehatan saat memesan tiket. Mereka bisa memesan tiket mulai dari tanggal 23 September 2020. Untuk pemegang Magic Access, bisa memesan mulai dari tanggal 22 September 2020.

Menurut pihak taman, jika wisatawan mau membatalkan kunjungan, maka tidak akan dikenakan biaya. Untuk pemesanan hotel akan tersedia hingga tanggal 31 Desember.

Hong Kong Disneyland pertama kali tutup pada bulan Januari dan dibuka kembali pada tanggal 18 Juni. Belum sampai sebulan, taman ditutup lagi saat virus Corona melonjak di Hong Kong.

Hingga Kamis (24/9), Hong Kong memiliki 5.057 kasus virus Corona, 4.758 sembuh dan 104 meninggal dunia dengan grafik yang menurun. Kini, Hong Kong telah melonggarkan aturan social distancing pada warganya.

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA