Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Sep 2020 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Wanita Hamil Selamatkan Suaminya dari Serangan Hiu

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi Hiu
Ilustrasi hiu. Foto: (iStock)
Florida -

Seorang istri segera lari dan lompat menyelamatkan suaminya yang diserang hiu di Florida Keys, Amerika Serikat. Kejadian itu begitu mengharukan.

Diberitakan Associated Press, peristiwa itu terjadi pada Minggu (20/9/2020) pagi. Kala itu, Andrew Eddy (30) tengah berlibur di kapal pribadi bersama istrinya, Margot Dukes-Eddy dan keluarganya. Tiba-tiba, ada serangan hiu di kawasan Somrero Reef. Hal itu dilaporkan Kantor Sheriff di wilayah Monroe County.

Saat itu, Eddy yang berasal dari Atlanta baru saja terjun ke laut untuk melakukan snorkeling. Sayangnya seekor hiu langsung menyerang bahunya.

"Dukes (istri Eddy) melihat sirip punggung hiu dan kemudian darah memenuhi air. Dukes tanpa ragu langsung terjun ke air dan menarik Eddy ke tempat yang aman di kapal mereka," kata Sheriff Chistorpher Aguanno dalam sebuah laporan.

Dalam laporan Miami Herald, Dukes berhasil lolos menghindar dari hiu selama penyelamatan. Ia tak mengalami cidera namun suaminya terluka parah akibat gigitan hiu.

Setelah sampai ke pantai, Eddy langsung dilarikan ke Rumah Sakit Jackson Memorial Miami untuk dirawat di Ryder Trauma Center. Belum diketahui kabar terkini dari Eddy karena perwakilan keluarga meminta agar privasi Eddy dijaga.

Sementara itu ketika peristiwa tersebut terjadi, beberapa orang juga tengah melakukan snorkeling. Mereka telah melihat hiu banteng sejak pagi hari. Panjangnya diperkirakan mencapai 2,7 meter.

Mantan direktur International Shark Attack File dari University of Florida, George Burgess setuju bahwa hiu yang menyerang Eddy kemungkinan besar adalah hiu banteng.

Dalam catatannya, sudah terjadi 17 kali kejadian gigitan hiu tanpa sebab sejak 1882 di Monroe County. Jumlahnya lebih kecil dibandingkan di wilayah tetangganya yakni Volusia County yang jumlah kasusnya mencapai 312.

Burgess menyebut sebenarnya aktivitas wisatawan di Florida Keys ini kurang menarik bagi hiu. Orang-orang datang ke Florida Keys untuk melakukan snorkeling, scuba diving, dan bermain di gundukan pasir. Sementara di kawasan Volusia County, wisatawan biasanya akan berselancar dan berenang.



Simak Video "Peselancar di Australia Tewas Diserang Hiu"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA