Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Sep 2020 18:37 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel-hotel Gelar Tes Corona untuk Karyawan

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
The Papandayan melaksanakan Rapid Test dan PCR-Swab Test yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 21 dan 22 September 2020 bagi seluruh Mitra Kerja beserta keluarganya yang tinggal serumah.
Tes Corona di Hotel The Papandayan, Bandung Foto: The Papandayan
Jakarta/Bandung -

Untuk mencegah penularan virus Corona di hotel, The Papandayan melaksanakan Rapid Test dan PCR-Swab Test yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 21 dan 22 September 2020 bagi seluruh Mitra Kerja beserta keluarganya yang tinggal serumah.

Pelaksanaan pemeriksaan infeksi COVID-19 dengan metode cepat (rapid test) dan PCR Swab Test ini merupakan upaya hotel untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi tamu yang berkunjung dan menginap.

Mewaspadai kemunculan klaster keluarga yang terpapar COVID-19, pada kegiatan pemeriksaan rutin kali ini The Papandayan mengkhususkan rapid test kepada keluarga mitrakerja yang serumah pada hari pertama dan PCR Swab test yakni pemeriksaan dengan mengambil sampel dari rongga nasofaring dan atau orofarings untuk mitra kerja The Papandayan pada hari kedua.

"Kegiatan ini dilaksanakan rutin karena mitra kerja The Papandayan rentan terpapar virus karena harus berinteraksi langsung dengan tamu setiap hari. Perlindungan harus dilakukan secara menyeluruh bagi seluruh pihak, tamu, mitra kerja, rekanan, dan juga keluarga," ujar General Manager The Papandayan Bobby Renaldi di Bandung.

Dia juga mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh mitra kerja untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan mencegah penyebaran virus COVID-19 dimanapun mereka berada. Langkah pencegahan termudah dapat dimulai dari diri sendiri, di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan tetap menjaga jarak. Dengan memproteksi diri sendiri, upaya ini juga memproteksi orang sekitar kita dalam pencegahan penularan.

The Papandayan melaksanakan Rapid Test dan PCR-Swab Test yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 21 dan 22 September 2020 bagi seluruh Mitra Kerja beserta keluarganya yang tinggal serumah.The Papandayan melaksanakan Rapid Test dan PCR-Swab Test yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 21 dan 22 September 2020 bagi seluruh Mitra Kerja beserta keluarga yang tinggal serumah. Foto: The Papandayan

Selain kegiatan rapid test rutin, The Papandayan juga meluncurkan program Stay Safe Stay Clean, program ini berfokus pada pengembangan standar kebersihan dan perilaku dengan fokus utama kepada personal hygine dan personal safety ditingkatkan yang lebih tinggi yang dirancang untuk meminimalisir risiko penularan dan peningkatan keselamatan tamu dan juga mitra kerja The Papandayan.

Rapid Test Kedua Karyawan Aston Pluit Hotel & Residence

Sementara itu dari Jakarta, Aston Pluit Hotel & Residence dan favehotel Pluit Junction juga mengadakan Rapid Test Covid-19 yang kedua kalinya untuk seluruh karyawan. Kegiatan ini akan diselenggarakan di area Pool Café ASTON Pluit Hotel & Residence, Lantai 6, setelah sebelumnya dilaksanakan pada 4 Mei 2020.

Rapid Test Covid-19 ke-2 ini diberikan kepada seluruh karyawan hotel sesuai dengan anjuran yang diberikan kepada pihak manajemen bahwa karyawan yang bekerja harus dipastikan sehat dan terbebas dari Virus Covid-19.

ASTON Pluit Hotel & Residence dan favehotel Pluit Junction menyelanggarakan Rapid Test Covid-19 ke-2 untuk seluruh Karyawan. Kegiatan ini akan diselenggarakan di area PoolCafé ASTON Pluit Hotel & Residence, Lantai 6.ASTON Pluit Hotel & Residence dan favehotel Pluit Junction menyelanggarakan Rapid Test Covid-19 ke-2 untuk seluruh Karyawan. Foto: Archipelago International

"Kami selalu berusaha menjalankan setiap Protokoler Hotel yang ada guna memberikan kenyamanan bagi setiap tamu kami yang menginap, dan merupakan bentuk kepedulian kami sehingga tamu kami tidak perlu khawatir dengan kondisi dari para staff yang memberikan pelayanan terbaik. Selain itu, Rapid Test ini kami lakukan untuk mendeteksi dini kesehatan para karyawan kami secara
keseluruhan demi menjaga kenyamanan bekerja satu dengan yang lain," ujar General Manager ASTON Pluit Hotel & Residence dan favehotel Pluit Junction Jack Yaaro ZEGA, CHA.



Simak Video "Indonesia Produksi Rapid Test hingga PCR Kit Sendiri, Ini Harganya"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA