Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Sep 2020 08:47 WIB

TRAVEL NEWS

Afrika Selatan Gelar Kompetisi, Pemenangnya Bisa Naik Pesawat Gratis Setahun

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Hotel dari gerbong kereta yang ditaruh permanen di atas jembatan kereta, Taman Nasional Kruger
Foto: Afrika Selatan (dok. Kruger Shalati)
Jakarta -

Afrika Selatan sedang mencari nama untuk maskapai penerbangan barunya. Bagi pemberi nama terbaik akan diberi hadiah menarik!

Dikutip dari Lonely Planet oleh detikcom, Sabtu (26/9/2020), Afrika Selatan baru saja mengumumkan maskapai penerbangan baru yang akan melayani penerbangan domestik. Maskapai itu beroperasi melayani penumpang mulai akhir tahun.

Uniknya, bukannya mencari tim profesional untuk memberikan merek kepada maskapai baru, negara ini malah menggelar kompetisi kepada masyarakat untuk menemukan nama yang cocok. Hadiahnya, pemenang akan mendapat penerbangan gratis selama satu tahun.

Penerbangan pertama maskapai Afrika Selatan yang baru akan melayani rute populer, yaitu antara Johannesburg dan Cape Town. Penerbangan pertama tersebut direncanakan beroperasi pada Desember 2020.

"Bantu untuk menemukan nama yang unik, aspiratif dan keren. Jika dipilih, Anda bisa menjadi pemenang yang beruntung yang menerima penerbangan gratis selama setahun di maskapai penerbangan senilai R480.000 (sekitar Rp 420 juta)," menurut situs web maskapai.

Maskapai baru ini berada di bawah kemitraan antara pendiri maskapai penerbangan bertarif rendah di Afrika Selatan, Kulula, Gidon Novick dan Global Aviation. Salah satu pendiri mengatakan bahwa perubahan telah membuka pintu bagi cara baru untuk membuka bisnis.

"Pandemi virus Corona telah menciptakan peluang unik untuk memulai maskapai penerbangan yang tidak hanya secara dramatis lebih efisien tapi juga inovatif dan kreatif dengan memanfaatkan bakat unik yang ditawarkan negara kita," kata Gidon Novic.

Pada tahun 2016, sebuah kapal juga mengadakan kompetisi untuk mendapatkan nama terbaik dari masyarakat. Pengumuman ini menyita perhatian lebih dari 16.500 orang yang berlomba secara online.



Simak Video "Tamunya Positif Corona, Presiden Afrika Selatan Isolasi Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA