Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Sep 2020 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kamera NASA Sampai Kepala Manusia, Aneka Barang yang Ditinggal Penumpang Pesawat

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pusat bagasi yang tidak diakui oleh pemiliknya di Scottsboro, Alabama.
Barang-barang yang ditinggal di pesawat. (dok Unclaimed Baggage Center)
Jakarta -

Di Amerika, ada tempat penyimpanan khusus untuk barang-barang yang ditinggal penumpang di pesawat. Kadang, barangnya aneh-aneh..

Adalah Unclaimed Baggage Center (UBC) atau pusat bagasi yang tidak diakui oleh pemiliknya di Scottsboro, Alabama, yang mengurus perihal hal teknis tersebut. Dikumpulkan detikTravel dari Daily Mail, Sabtu (26/9/2020), tempat itu diketahui telah menyimpan aneka barang tak bertuan sejak tahun 1970.

Hingga saat ini, disebutkan kalau jumlah barang tak bertuan yang ditinggalkan oleh penumpang pesawat di sana telah mencapai jutaan barang. Namun, banyak juga barang unik yang menjadi penghuni tempat itu dan tak diakui sampai sekarang oleh pemiliknya.

Apa saja?

1. Kamera NASA

Sebuah kamera modifikasi seri Nikon F dari pesawat luar angkasa NASA merupakan salah satu barang yang berada di sana. Didesain akhir tahun 1980-an, barang tersebut merupakan salah satu kamera digital versi awal.

Faktanya, kamera Nikon F modifikasi tersebut hanya dibuat tiga di dunia. Karena sangat langka dan tak diakui oleh pemiliknya, akhirnya kamera tersebut dikirim kembali ke pihak NASA.

2. Kepala manusia

Di Amazon, jenazah kepala yang dibonsai menjadi trophy atau simbol. Namun, tak sedikit juga yang menjadi oleh-oleh.

Oleh pihak UBC menyatakan kalau mereka memiliki sejumlah kepala manusia yang dibonsai milik penumpang pesawat yang ditinggalkan. Tak ada detil atau informasi jelas terkait barang tak lazim tersebut.

3. Sepeda roda satu

Pusat bagasi yang tidak diakui oleh pemiliknya di Scottsboro, Alabama.Sepeda roda satu (dok Unclaimed Baggage Center)

Sepeda yang ditinggal mungkin sudah biasa, tapi nyatanya ada sepeda roda satu atau unicycle yang menjadi penghuni UBC. Barang itu diketahui ditinggalkan pemiliknya pada tahun 2011 silam.

4. Kepala aligator

Kemudian ada juga barang berupa kepala aligator yang menjadi penghuni UBC. Bukan hanya sebagian, tapi satu kepala aligator yang utuh! Minimal, kepalanya ditemukan saat binatangnya sudah mati..

Itulah beberapa barang unik yang ada di UBC. Diketahui, barang itu akan menjadi koleksi UBC atau dijual kembali apabila tak ditebus oleh pemiliknya dalam waktu 3 bulan.

Entah apa yang membuat para pemiliknya meninggalkan barang-barang seperti di atas di pesawat.



Simak Video "Ini Alasan Harga Tiket Pesawat Disubsidi Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA