Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Sep 2020 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Gelar Pesta di Kolam Renang, Ini Bedanya Deli Serdang dengan Wuhan

Putu Intan
detikTravel
Jakarta -

Viralnya pesta di kolam renang Deli Serdang mengingatkan kita pada pesta serupa yang dilaksanakan di Wuhan. Meski serupa, pesta tersebut dilakukan dalam kondisi yang berbeda.

Media sosial heboh dengan beredarnya video yang memperlihatkan kerumunan orang berjoget mengikuti alunan musik di kolam renang Hairos Waterpark, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Netizen pun mengutuk tindakan itu lantaran dilakukan saat Indonesia masih dilanda Corona.

Beredar video party atau pesta di kolam renang. Disebut-sebut peristiwa itu terjadi di Deli Serdang, Sumut. Satgas COVID-19 turun tangan.Beredar video party atau pesta di kolam renang di Deli Serdang, Sumut. Foto: Istimewa

Peristiwa itu mirip dengan yang terjadi di Wuhan pada Agustus 2020. Saat itu, Wuhan Maya Beach Water Park juga melaksanakan pesta dugem di kolam renang. Bedanya, pesta itu dilakukan saat kasus Corona sudah nihil di Wuhan.

Pesta dugem di kolam renang Wuhan itu sudah tak lagi mengindahkan protokol kesehatan. Tak ada masker, tak ada jaga jarak, namun kapasitas pengunjungnya dibatasi menjadi 50 persen. Jika dilihat dari foto, kawasan itu tetap ramai karena pengelola juga memberikan diskon setengah harga khusus untuk pengunjung perempuan.

Bebas Corona, Wuhan Gelar Pesta Dugem di Kolam RenangPesta di kolam renang Wuhan. Foto: CNN

Pesta yang dilakukan di Wuhan pun sudah sesuai restu Pemerintah Provinsi Hubei. Pemerintah Hubei malah menawarkan akses masuk gratis ke 400 lokasi wisata di seluruh provinsi.

Kondisi ini jelas berbeda dengan di Deli Serdang. Pemerintah malah tidak tahu ada pesta tersebut. Setelah video viral, pemerintah setempat langsung memanggil pengelola kolam renang untuk diberi peringatan keras.

"Sudah (dipanggil), tadi jam 10.00 WIB di kantor Camat, dipimpin Camat setempat rapatnya tadi," kata jubir Satgas COVID-19 Deli Serdang, Haris Binar Ginting, Rabu (30/9/2020).

Satgas COVID-19 Deli Serdang juga mengancam akan menutup kolam renang ini bila mereka melakukan pelanggaran untuk kedua kalinya. "Kita berikan peringatan keras. Kalau masih terjadi, kita tutup," tutur Haris.

Selain itu, Satgas COVID-19 Deli Serdang juga akan melakukan pengawasan setiap hari dalam sepekan. "Nggak (ditutup), tapi kita lakukan monitoring terus di situ seminggu ini," ujar Haris.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA