Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Okt 2020 14:04 WIB

TRAVEL NEWS

Lewati Pos Keamanan Bandara, Pria Ini Selundupkan Pistol di Sepatu

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Pria selundupkan pistol di sepatu
Foto: (TSA)
Philadelphia -

Sebelum naik pesawat, tentunya penumpang harus melewati pemeriksaan keamanan. Salah satu pria ketahuan menyelundupkan pistol di sepatunya.

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) melaporkan bahwa seorang penumpang menyelinap masuk ke bandara dengan menyelundupkan pistol. Petugas keamanan (TSA) di Bandara Internasional Philadelphia menemukan adanya pistol kaliber 24 di pos keamanan.

Menemukan benda terlarang masuk ke bandara, petugas pun langsung memberitahu polisi kota. Pistol milik penumpang itu pun disita.

Menurut Direktur keamanan federal TSA untuk bandara, Gerardo Spero, hal ini merupakan perbuatan yang memang disengaja dan bukan kelupaan.

"Ini adalah upaya yang disengaja dari individu untuk mencoba naik pesawat dengan senjata," kata Spero dalam sebuah pernyataan.

Dalam kasus semacam ini, pria tersebut akan menghadapi hukuman sipil keuangan federal yang berat. Biasanya, denda yang dikenakan pada pelanggaran pertama adalah USD 4.100 atau Rp 61,2 juta. Akan tetapi, denda bisa mencapai USD 13.669 atau sekitar Rp 204 juta, tergantung pada keadaan. Jika penumpang merupakan anggota TSA PreCheck, mereka juga akan kehilangan hak istimewa PreCheck.

Ternyata, penemuan senjata semacam ini bukan pertama kalinya di Bandara Internasional Philadelphia. Insiden tersebut merupakan ke-18 kalinya dalam tahun ini.

Pada tahun lalu, sebanyak 4.432 senjata api milik penumpang ditemukan di pos pemeriksaan keamanan seluruh Amerika Serikat. Menurut TSA, 87 % dari senjata dimuat.

Sebenarnya, TSA mengizinkan penumpang untuk membawa senjata api di bagasi terdaftar, asalkan mereka mengikuti peraturan yang telah ditentukan. Senjata api yang dibawa harus diturunkan dan dikunci dalam wadah yang keras. Penumpang juga harus memberitahu petugas saat melewati pemeriksaan.



Simak Video "Pengunjuk Rasa Anti-Trump di Philadelphia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA