Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Okt 2020 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Pandemi Corona Melanda, Bagaimana Kabar Bandara Terbaik Dunia?

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Transit area di Bandara Changi
Foto: (Changi Airport Group)
Jakarta -

Saat pandemi virus Corona melanda, industri penerbangan pun terpaksa terhenti. Lalu, bagaimana kabar Bandara Changi yang dinobatkan terbaik di dunia?

DIkutip dari CNN Travel, Bandara Changi Singapura memiliki berbagai area favorit penumpang, seperti taman kupu-kupu, bioskop, pusat jajanan dan masih banyak lagi. Tak heran, sejak tahun 2013, bandara ini memenangkan penghargaan sebagai bandara terbaik dari industri penerbangan, Skytrax.

Pandemi Corona mungkin menghentikan sejumlah aktivitas bandara, termasuk Bandara Changi. Tapi, kemudian ternyata situasi ini juga mencetuskan ide kreatif.

"Dengan COVID-19 secara drastis mengurangi jumlah penerbangan yang dioperasikan oleh SIA Group, kami telah menciptakan aktivitas unik yang memungkinkan kami untuk terlibat dengan penggemar dan pelanggan kami selama ini" kata CEO maskapai itu Goh Choon Phong dalam sebuah pernyataan.

Beberapa aktivitas baru diumumkan oleh maskapai. Salah satunya, restoran di dalam Airbus A380 yang terparkir.

Namanya, A380 @Changi. Nantinya, restoran ini hanya akan dibuka pada dua malam, yaitu pada 24-25 Oktober. Kursi pun harus dipesan melalui situs web maskapai.

Pengunjung juga bisa memilih menu pilihan yang tersedia. Ada pilihan hidangan terbaik dari chef Singapura ternama, Shermay Lee.

Penumpang yang tidak berkesempatan makan malam di restoran, bisa mengikuti acara tambahan yang dijadwalkan pada bulan November. Beberapa kegiatannya yaitu mengendarai simulator pesawat, mencicipi pilihan anggur dalam penerbangan dan juga kesempatan untuk berpakaian petugas bagi anak-anak.

Bandara juga menyiapkan berbagai promosi yang ditujukan untuk penduduk setempat. Sebagian besar berpusat di sekitar Bandara Jewel Changi. Kompleks multiguna ini dirancang untuk menghubungkan tiga dari empat terminal Bandara Changi. Uniknya, tempat ini menampung air terjun dalam ruangan serta puluhan restoran, toko dan juga atraksi.

Pengunjung dengan pengeluaran apapun akan mendapat tiket masuk gratis ke Canopy Park. Sementara itu, beberapa ruang tunggu bandara dikabarkan sudah dibuka untuk orang yang bekerja jarak jauh.

Menurut situs web AsiaOne yang berbasis di Singapura, dengan mengeluarkan $18 pengunjung bisa menghabiskan waktu hingga empat jam di lounge Changi Jewel dengan fasilitas, WiFi, kopi, teh dan kue kering.



Simak Video "Mencontoh Singapura yang Sigap Pandemi Sejak Epidemi SARS"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA