Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 02 Okt 2020 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Garuda Indonesia Pakai Masker

Femi Diah
detikTravel
Pesawat Garuda Pakai Masker
Foto: Dok. Garuda Indonesia
Jakarta -

Garuda Indonesia meluncurkan livery atau corak khusus yang menampilkan visual masker pada bagian depan pesawat Airbus A330-900 Neo. Warganet pro dan kontra.

"Terima kasih Garuda Indonesia telah ikut mensosialisasikan pemakaian masker. Terima kasih juga untuk seluruh pihak yang terus bahu membahu ikut mensosialisasikan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak."

"Tetap sehat, tetap semangat!"

Begitulah keterangan dalam unggahan video di Instagram Menteri BUMN Erick Thohir pada Kamis (1/10/2020) malam.

Warganet menyambut beragam postingan Erick. Sebagian mendukung, sebagian lain menyesalkan sikap Garuda Indonesia yang dinilai buang-buang uang.

duledatuad***: Bikin habis uang sja mending uang proses cat nya di subsidikan untuk alat swab di sulawesi

failin.al_za***: Bukan hanya masker pak kami juga butuh makan dan gizi yg sehat biar imun kita tinggi dan kuat

juliohaykalramad***: Keren banget ini baru aslinya karya anak bangsa Indonesia

[Gambas:Instagram]



Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan peluncuran livery masker pesawat ini merupakan bentuk dukungan terhadap program edukasi pemerintah melalui kampanye 'Ayo Pakai Masker'.

"Kebanggaan tersendiri bagi kami menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang menampilkan livery khusus pesawat dengan masker. Hal ini juga sejalan dengan komitmen dalam mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru," ujar Irfan melalui keterangan resmi.

Irfan memaparkan total pesawat yang akan menggunakan livery bermasker sebanyak 5 armada. Lima pesawat ini akan melayani rute penerbangan domestik maupun rute penerbangan internasional, termasuk destinasi penerbangan Singapura dan Jepang.

Untuk mengoptimalkan kampanye penggunaan masker tersebut, Garuda Indonesia akan menyelenggarakan kompetisi desain livery masker pesawat bertajuk 'Fly Your Design Through The Sky' yang sepanjang Oktober 2020.



Simak Video "Lihat Keseruan Garuda Indonesia Travel Fair 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA