Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Okt 2020 12:03 WIB

TRAVEL NEWS

Berantem Gara-gara Sepatu, 2 Penumpang Pesawat Ditahan

Syanti Mustika
detikTravel
American Airlines berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 25 ribu karyawannya. Kebijakan ini dilakukan akibat anjloknya permintaan perjalanan karena Corona.
Foto: AP Photo, getty images
Florida -

Sepasang penumpang pesawat ditahan di bandara setelah cek-cok dengan petugas. Mereka menolak mengenakan alas kaki sesuai dengan ketentuan maskapai.

Diberitakan Fox News, Sabtu (3/10/2020) dua penumpang bernama Brittney Mohammadi (23) dan Manuel Arteaga (26) terlibat debat dengan petugas gerbang pesawat. Salah satu dari pasangan California ini tidak mengenakan sepatu dan petugas melarang masuk.

Pasangan ini naik pesawat American Airlines pada hari Minggu lalu di Bandara Florida. Namun petugas menghentikan mereka di gerbang karena si perempuan tidak bisa naik pesawat bila tidak memakai sepatu.

Penolakan itu tampaknya membuat Mohammadi pergi. Namun dari rekaman video yang juga beredar di Twitter terlihat si perempuan marah-marah dan mencoba melompati konter.



Kepada polisi, agen konter pun melaporkan bahwa si perempuan melompati konter dan berusaha menyerang karyawan. Kemudian penumpang laki-laki mencoba menarik kekasihnya itu dan pergi keluar.

Petugas konter pun memanggil polisi dan melaporkan keduanya mabuk dan susah di atur. Setelah diperiksa pasangan ini pun mengakui bahwa mereka memang dalam pengaruh alkohol.

Saat ditanyai kenapa mereka tidak memakai sepatu, jawabannya adalah mereka jarang ke bandara dan tidak tahu mengenai kebijakan tersebut. Si perempuan atau Arteaga mengakui dia akan bertanggung jawab dengan tindakannya yang melompat ke konter. Tetapi mereka membela diri bahwa saat di sana diperlakukan secara kasar selama penangkapan.

Dua penumpang pesawat ini pun didakwa dengan prilaku tidak tertib, dua tuduhan melawan penangkapan dan penyerangan terhadap seorang petugas polisi. Kepada media American Airlines mengkonfirmasi bahwa pelanggan ditolak naik karena Mohammadi tidak mengenakan sepatu.

"Kekerasan dalam bentuk apa pun tidak ditoleransi oleh American Airlines. Kami berterima kasih kepada Departemen Kepolisian Miami atas tindakan cepat mereka untuk memastikan keamanan pelanggan dan anggota tim kami," tulisnya.

Menurut video Instagram dari Mohammadi, pasangan itu tampaknya mendapatkan penerbangan lain ke California melalui Spirit Airlines.



Simak Video "Kebakaran California Hanguskan 800 Ribu Lebih Hektare Lahan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA