Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Okt 2020 12:31 WIB

TRAVEL NEWS

10 Kota Rawan Tsunami 20 Meter-Wisatawan Labuan Bajo Positif Corona

Teras Cihampelas di Bandung mangkrak
Teras Cihampelas Bandung mangkrak tak terurus (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Jakarta -

Prakiraan tsunami 20 meter menghantui 10 kota di sepanjang pantai selatan Pulau Jawa. Lalu, ada pula dua wisatawan dari Jakarta terinfeksi virus Corona dan kini ada di Labuan Bajo.

Berikut ini gambaran singkat dari lima artikel terpopuler detikTravel pada Jumat (2/10/2020).

Peneliti dari Institut Teknologi Bandung (ITB) merilis adanya potensi tsunami 20 meter di bagian selatan Pulau Jawa. Prediksi ini dipicu oleh gempa bumi megathrust.

Diketahui bahwa 10 kota yang ada di Jawa Barat hingga Jawa Timur terancam akan tsunami 20 meter. Ada pun kota/kabupaten ini dimulai dari Garut, Cianjur, Ciamis, Tasikmalaya, Pandeglang, Sukabumi, Kebumen, Purworejo, Wonogiri, dan Blitar.

Selanjutnya, Lion Air dikabarkan akan membuat maskapai baru. Isu ini datang setelah maskapai swasta terbesar di Indonesia itu digugat lessor pesawat senilai Rp 189 miliar.

Maskapai baru yang akan diluncurkan Lion Air kemungkinan besar bernama Super Air Jet. Rusdi Kirana, pendiri Lion Air diperkirakan jadi orang dibalik pembentukan maskapai baru ini.

Kabar selanjutnya datang dari Bandung. Traveler masih ingat dengan Teras Cihampelas?

Teras Cihampelas belum juga bangun dari tidur panjangnya, Sky walk di jantung Kota Bandung itu mangkrak dan malah dijadikan lahan bermain layang-layang. Dulu destinasi ini pernah dipuji oleh Presiden Jokowi.

Donald Trump dan Melania yang positif terinfeksi virus Corona juga mengambil bagian dari artikel ini. Diberitakan bahwa mereka yang sedang sibuk kampanye harus menjadi orang ke sekian terkena penyakit ini.

Terakhir, berita terpopuler datang dari wisatawan asal Jakarta dinyatakan positif virus Corona saat sedang berlibur di Labuan Bajo. Selain itu, turis asal Malaysia juga dinyatakan reaktif.

Daftar berita terpopuler lengkap dari detikTravel:



Simak Video "Potensi Tsunami 20 Meter, Nelayan Sukabumi: Tetap Melaut-Waspada"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA