Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Okt 2020 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Hunting Foto, Jangan Lupakan 5 Spot Instagramable di Jakarta Ini

Nurcholis Maarif
detikTravel
Olahraga Sore di Monas
Foto: detikcom
Jakarta -

Bagi masyarakat modern saat ini, berwisata tak hanya sekadar untuk menghabiskan akhir pekan atau menikmati pemandangan hingga fasilitas yang ditawarkan, tetapi juga buat mengisi kebutuhan media sosial. Makanya wisata yang punya spot bagus buat foto selalu jadi incaran.

Di Jakarta, ada juga area yang punya spot foto bagus atau biasa disebut 'Instagramable'. Kawasan-kawasan ini sudah dibangun dan disiapkan untuk mengakomodir masyarakat yang kini gemar cekrek-cekrek di tempat wisata. Berikut kelima spot tersebut seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Lapangan Banteng

Lapangan Banteng kembali didatangi warga untuk berolahraga atau jalan-jalan di sore hari. Sempat ditutup imbas PSBB, kini Lapangan Banteng dibuka lagi.Foto: Grandyos Zafna

Lapangan Banteng tidak akan menjenuhkan dijadikan sebagai spot pemotretan yang Instagramable. Sebab di sini ada air mancur menari, tangga, dan tempat duduk yang membentuk garis-garis hingga tata cahaya yang cukup memukau. Sore hari menjelang malam adalah waktu yang cocok jika ingin berfoto di Lapangan Banteng.

Terowongan Jalan Kendal

Seorang seniman asal Berlin nampak mewarnai sisi Terowongan Kendal, Jakarta. Kegiatan itu dilakukan untuk merayakan 25 tahun 'Sister City' Jakarta-Berlin.Foto: Grandyos Zafna

Terowongan yang tadinya digunakan untuk kendaraan ini sekarang diubah hanya untuk pejalan kaki, terutama buat melintasi dari Stasiun Sudirman menuju Stasiun BNI City dan Stasiun MRT Dukuh Atas. Setiap detik warna lampu penerangan di terowongan ini berumah dan memanjakan pencinta fotografi buat mengambil spot di sini.

JPO Gelora Bung Karno

JPO Gelora Bung Karno (GBK) memancarkan lampu berwarna bendera Sri Lanka. Aksi ini sebagai bentuk solidaritas terkait bom saat Paskah di Sri Lanka.Foto: Rifkianto Nugroho

Malam hari adalah waktu yang pas buat foto-foto di JPO yang berada di Gelora Bung Karno. Sebab pencahayaan dari seluruh ruas jembatan yang silih berganti berubah warna membuat efek suasana bagus buat foto nanti di Instagram.

Hutan Kota Gelora Bung Karno

Hutan Kota GBK menjadi alternatif wisata selain ke mal. Biasanya hutan kota itu menjadi tempat untuk menghabiskan waktu sore.Foto: Grandyos Zafna

Tempat ini cocok buat yang ingin foto di area taman tapi dengan latar belakang gedung tinggi perkantoran di kawasan Sudirman. Selain itu, hutan yang berada di kompleks Gelora Bung Karno ini juga menghadirkan suasana hijau sehingga banyak orang berolahraga di kawasan ini.

Stasiun Kawasan MRT Sudirman-MH Thamrin

PT MRT Jakarta merapikan jalur pedestrian Sudirman-Thamrin dari pembangunan proyek MRT. Hal itu dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.Foto: Pradita Utama

Pedestrian yang luas dan nyaman buat pejalan kaki serta bangunan stasiun MRT yang geometris jadi spot foto bagus buat yang senang dengan latar belakang area perkotaan modern seperti Jakarta. Pagi dan sore jadi waktu yang pas buat mengambil momen foto Instagramable di kawasan ini.

Selain spot yang bagus, traveler juga perlu perangkat yang mumpuni buat mendukung fotografi maupun mengunggahnya ke media sosial. Sebab hal ini akan membuat wisata fotografi lebih simpel dan asyik. Salah satu perangkat yang patut dicoba adalah Samsung Galaxy S20 FE.

Sebab Samsung Galaxy S20 FE disokong tiga unit kamera utama dengan resolusi 12 MP Ultra Wide Camera, 12 MP Wide-angle Camera, dan 8 MP Telephoto Camera yang dipasang secara vertikal dan ditopang flash di bagian belakangnya.

Samsung Galaxy S20 FESamsung Galaxy S20 FE Foto: Dok. Samsung

Kamera ini juga didukung fitur 30x Space Zoom. Fitur ini memadukan kombinasi 3x optical zoom dan 30x Super Resolution Zoom, serta teknologi kecerdasan artifisial (AI) untuk memproses gambar menjadi lebih halus. Lalu ada juga fitur Bright Night yang menghadirkan tangkapan foto menawan di kondisi minim cahaya.

Di bagian depan, tersemat kamera selfie 32 MP di dalam punch hole minimalis. Jangan khawatir, dengan resolusi sebesar ini, foto selfie akan lebih aesthetic untuk diunggah di sosial media. Apalagi kapasitas baterai Samsung Galaxy S20 FE sebesar 4.500mAH bakal membuat ponsel ini lebih tahan lama.

Samsung Indonesia membanderol Galaxy S20 FE seharga Rp 9.999.000, dan sudah membuka antrean pre-order hingga 8 Oktober mendatang. Pemesan tahap awal akan memperoleh bonus Galaxy Fit2, wireless charger, clear view smart cover dan akses YouTube Premium selama empat bulan. Informasi lengkap dan pemesanan Samsung Galaxy S20 FE dapat diakses di sini.

(prf/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA