Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Okt 2020 07:43 WIB

TRAVEL NEWS

Tolak Pakai Masker di Pesawat, Pria Ini Sampai Berkelahi

Femi Diah
detikTravel
LAS VEGAS, NEVADA—APRIL 2017: View of the McCarran International Airport in Las Vegas Nevada, with the Mandalay Bay hotel and the Nevada mountains in the background.
Foto: Getty Images/raksyBH
Jakarta -

Ulah penumpang menolak memakai masker di pesawat kembali terjadi. Kali ini, bahkan sampai menjadi perkelahian.

Penumpang yang menolak memakai masker hingga terjadi perkelahian itu terjadi di dalam maskapai Allegiant Air. Pesawat itu dijadwalkan terbang dari Bandara Phoenix-Mesa Gateway pada Sabtu (3/10/2020).

Seorang penumpang perempuan bernama Ryie Lansford menyebut penumpang yang duduk di sebelahnya adu mulut dengan penumpang yang duduk di belakangnya. Pertengkaran itu berlanjut dengan baku hantam. Lansfort pun menyingkir kemudian merekam adegan itu.

"Itu benar-benar gila bagi saya karena pertengkaran tersebut terkait masker," kata Lansford kepada KSL dan dikutip nbcnews pada Rabu (7/10).

"Seharusnya tidak perlu sampai seperti itu," dia menambahkan.

Perkelahian itu dimulai ketika seorang penumpang yang mengenakan face shield atau pelindung wajah, yang duduk di belakang Lansford, berdebat dengan pramugari soal memakai masker. Penumpang itu menolak memakai masker karena sudah memakai face shield.

Lansfort mengatakan penumpang lain yang duduk di sebelahnya membalikkan muka dan mulai mengejek pria itu.

"Awalnya, saya pikir itu olok-olok antarteman karena itu agak enggak biasa. Tapi, kemudian Anda segera mengetahui bahwa kata-kata yang mereka ucapkan tidak bersahabat," katanya.

Sementara itu, pramugari berusaha untuk meminta penumpang yang tidak mengenakan masker bisa menuruti aturan. Di saat bersamaan pria di sebelah Lansfort terus mengejek.

"Lalu saya hanya mendengar dan melihat satu ayunan lengan, dan saya langsung lari ke depan pesawat bersama pramugari," kata Lansford.

Dia mengatakan penumpang yang menolak memakai topeng itu seperti mencekik pria lain, atau memegangi lehernya, dan kemudian mulai menarik rambut pria itu dan memukul punggungnya.

Juru bicara Allegiant Airlines tidak menanggapi pertanyaan terkait insiden tersebut, tetapi mengatakan maskapai tersebut mengharuskan semua penumpang untuk mengenakan masker tidak cuma di pesawat, namun setiap saat sejak dari bandara. Termasuk, di loket tiket dan area gate.

"Face shield dapat dipakai sebagai tambahan untuk penutup wajah, tapi tidak sebagai alternatif masker di pesawat," menurut kebijakan perusahaan.



Simak Video "Tips Bikin Konektor Masker Tanpa Mesin Jahit"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA