Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Okt 2020 18:13 WIB

TRAVEL NEWS

Bali Tak Tergoyahkan Jadi Destinasi Favorit Traveler Indonesia

Mampukah Pariwisata Bali Bertahan di Tengah Badai Corona?
Ilustrasi Bali Foto: DW (News)
Jakarta -

Bali tetap menjadi destinasi wisata idaman traveler di Indonesia pada tahun 2020. Bali selalu ada di benak semua tipe wisatawan, entah itu pasangan, solo traveler selama dua tahun berturut-turut.

Demikian menurut survei yang dilakukan oleh Agoda. Dalam catatan Agoda, tujuh dari sepuluh destinasi impian paling sering dicari tahun 2020, ada di Indonesia, dibandingkan delapan destinasi pada tahun 2019. Penurunan ini disebabkan keinginan wisatawan Indonesia untuk bepergian keluar negeri pascapandemi COVID-19.

Berikut tabel destinasi impian traveler Indonesia yang menempatkan Bali di atas:

Bali tetap menjadi destinasi wisata idaman traveler di Indonesia pada tahun 2020. Bali selalu ada di benak semua tipe wisatawan, entah itu pasangan, solo traveler selama dua tahun berturut-turut.Destinasi Impian Traveler Indonesia periode Juni sampai Desember 2020 Foto: Agoda
Bali tetap menjadi destinasi wisata idaman traveler di Indonesia pada tahun 2020. Bali selalu ada di benak semua tipe wisatawan, entah itu pasangan, solo traveler selama dua tahun berturut-turut.Destinasi Idaman Traveler periode Juni-Desember tahun 2019. Foto: Agoda

Jika melihat tabel di atas Singapura naik dari posisi 8 ke 5 tahun 2020, mengungguli destinasi impian internasional baru, Tokyo dan Bangkok (masing-masing di posisi 6 dan 7). Sementara wisata Malaysia, seperti Kuala Lumpur keluar dari daftar top ten.

Sementara yang menarik Surabaya pertama kalinya masuk dalam destinasi impian untuk tipe semua wisatawan. Jepang naik peringkat untuk destinasi impian tahun 2020. Wisatawan keluarga dan kelompok melakukan pencarian untuk Tokyo, serta Osaka (keluarga) dan Kyoto dan Takayama (kelompok.)

Wisatawan keluarga menurut Agoda tertarik pada perjalanan internasional karena setengah destinasi ada di luar negeri. Dua pencarian terbanyak wisatawan kelompok adalah Kyoto dan Takayama di Jepang. Pencarian destinasi internasional bagi wisatawan yang berpasangan tercatat terendah, meski Seoul, Songkhla, Kyoto, Osaka, dan Tokyo termasuk. Tahun lalu pencarian hanya Singapura, Bangkok, dan Kuala Lumpur.



Simak Video "Berkeliling Menikmati Pesona Keindahan Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA