Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Agu 2020 17:23 WIB

TRAVEL NEWS

Long Weekend! Ini Pantai di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

Angga Laraspati
detikTravel
pantai banyuwangi
Foto: shutterstock
Jakarta -

Melihat ke kalender pastinya senang nih karena minggu ini, akan disambut lagi dengan long weekend yang pas untuk dipakai berlibur. Apalagi dengan berbagai daerah yang sudah mulai membuka diri untuk wisatawan, liburan bisa jadi pilihan tepat untuk melepas penat.

Dari sekian banyak daerah yang sudah siap menerima para pelancong lokal, Banyuwangi bisa menjadi solusi buat kalian yang menginginkan berlibur. Bagaimana tidak, selain terkenal dengan kawah ijen, Banyuwangi juga memiliki garis pantai yang menawan dan bisa membuat takjub. Nah, berikut ini adalah pantai di Banyuwangi yang patut dikunjungi saat long weekend kali ini dilansir dari Indonesia Travel.

Pulau Merah


Biasa dikenal dengan Pantai Merah, tempat ini telah mempunyai daya tarik sendiri bagi para wisatawan dengan pantainya yang lembut dan pasir yang unik yaitu berwarna merah. Saat air surut pun, pengunjung bisa menyebrang dan menjelajahi pulau dari dekat. Pantai ini juga cocok untuk yang ingin belajar selancar karena mempunyai ombak hingga 2 meter.

Pantai Sukamade


Pantai indah ini merupakan kawasan konservasi penting, karena hampir setiap malam sepanjang tahun, penyu singgah di pantai ini untuk bertelur. Momen ini bisa disaksikan secara langsung sekitar pukul 19.30 dan kembali ke laut pada tengah malam. Cobalah bermalam di daerah ini untuk menyaksikan momen tersebut, dan pada pagi harinya bantulah para penjaga pantai untuk menuntun penyu kecil menuju ke samudera.

pantai banyuwangiPantai banyuwangi Foto: shutterstock

Pantai Wedi Ireng


Pantai unik dengan pasir hitam vulkanik yang dicampur dengan pasir seputih mutiara yang hangat ini cocok untuk kalian yang ingin bermalas-malasan ditemani deburan ombak yang menenangkan. Tak hanya itu, pantai ini juga menyajikan momen matahari terbit dan terbenam yang dapat membuat takjub. Snorkeling atau berenang juga bisa jadi pilihan di pantai ini, tapi ingat harus tetap memperhatikan batasan dan peringatan ombak.

Tak hanya 3 pantai tersebut, Banyuwangi juga masih punya jajaran pantai lainnya yang siap memukau mata pengunjungnya, sebut saja Pantai Teluk Hijau, Pantai Senggrong, Parang Ireng, Pantai Plengkung, dan pantai lainnya.

Biar liburan long weekend makin nyaman dan hemat, kamu bisa langsung pesan tempat menginap di Banyuwangi dengan menggunakan kode promo GRABCATION untuk mendapatkan diskon hingga 75%+8% di Agoda.com. Langsung saja masuk ke aplikasi Grab, dan pilih ikon 'Hotel' yang nantinya akan langsung mengarahkanmu untuk login akun Agoda di Grab.

Tentukan tanggal dan akomodasi, dan pilih hotel yang berlabel 'Promosi', lalu masukan kode GRABCATION dan nikmati diskonnya. Tenang saja, kode promo ini bisa dipakai lebih dari 1 kali selama periode berlangsung lho!

Tunggu apa lagi, langsung kemas barang-barangmu untuk meluncur ke Banyuwangi, atur akomodasinya lewat aplikasi Grab dan manfaatkan kode promonya sebelum kehabisan!



Simak Video "Pelasan Pindang, Pepes Merah Khas Banyuwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA