Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Okt 2020 15:45 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Amerika Mulai Tambah Jadwal Penerbangan ke China

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
United Airlines
Foto: Ilustrasi United Airlines (Dok. United Airlines)
San Fransisco -

Maskapai United Airlines dari Amerika Serikat mulai menambah jadwal penerbangan mereka ke China. Penambahan jadwal itu mulai berlaku 21 Oktober mendatang.

Maskapai United Airlines berencana untuk menambah jadwal penerbangan mereka ke China menjadi empat kali dalam sepekan. Penerbangan nonstop tersebut akan mengambil rute San Fransisco-Shanghai dan sebaliknya.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, penambahan jadwal penerbangan United Airlines tersebut tidak terpengaruh dengan pandemi Corona yang sampai sekarang masih berlangsung di Amerika Serikat. Justru sebaliknya, negara asal wabah yaitu China justru sekarang mulai terlepas dari jerat virus menular itu.

"United akan terus melanjutkan peran penting agar traveler dan suplai barang secara global tetap bisa terhubung, dari Shanghai ke berbagai kota di dunia," ujar Wakil Presiden United Airlines, Patrick Quayle seperti dikutip dari Fox News, Sabtu (10/10/2020).

Jadwal empat kali penerbangan dalam seminggu maskapai United Airlines ke China itu akan dioperasikan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER. Jadwal terbangnya pada hari Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Traveler yang terbang dari China ke Amerika Serikat akan kembali di hari Senin, Selasa, Jumat dan Minggu. Tiket untuk penerbangan tersebut sudah tersedia di situs resmi United, meski secara resmi penerbangan perdananya baru akan dimulai pada 21 Oktober mendatang.

"Kami menantikan untuk menawarkan penerbangan nonstop full service ini kepada para konsumen kami. Penerbangan ini menawarkan kenyamanan dan waktu tempuh yang lebih pendek dari San Fransisco dan Shanghai," Quayle menambahkan.

Sebelum pandemi Corona, maskapai United memang mempunyai lebih banyak rute penerbangan ke China dibandingkan dengan maskapai dari Amerika Serikat lainnya.



Simak Video "Pesawat Cessna Jatuh di AS, Timpa Mobil di Parkiran"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA