Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Okt 2020 18:16 WIB

TRAVEL NEWS

Terlalu Seksi, Penumpang Ini Ditolak Naik Pesawat

Femi Diah
detikTravel
High quality stock photo of a young boy playing and using a tablet computer on an airport plane.
Ilustrasi penumpang pesawat (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang penumpang perempuan curhat di media sosial nyaris gagal naik pesawat. Penyebabnya, pakaiannya terlalu seksi.

Lewat Twitter, perempuan bernama Kayla Eubanks itu mengisahkan pengalaman ditolak naik pesawat Southwest Airlines beserta foto diri. Dia berencana terbang dari Bandara LaGuardia di New York ke Chicago pada 6 Oktober.

Dia menyebut staf di gate keberangkatanlah yang tidak mengizinkannya untuk masuk ke pesawat. Kayla dinilai melanggar kode berpakaian maskapai.

Perempuan 22 tahun itu bilang pakaian yang dikenakannya memang berbeda ketimbang saat dia ke bandara, namun tidak berlebihan. Saat ditolak naik pesawat oleh maskapai itu dia memakai atasan halter dengan rok panjang.

"Biasanya saya memakai, seperti T-shirt dengan celana training, atau apa pun ke bandara, tapi seharusnya tidak masalah karena di Chicago tempatku mendarat 25 derajat. Ini hanya penerbangan satu setengah jam atau dua jam," kata Kayla.

Dalam rekaman yang dibagikan secara online, Kayla diberi tahu bahwa penolakan itu karena atasan halternya. Dia menanggapi dengan meminta anggota staf maskapai untuk memberikan solusi agar dia bisa tetap terbang, namun tidak ada jalan keluar.

"Saya awalnya kaget, kemudian saya sangat kesal karena ini diskriminatif. Saya kan tidak bisa menghapus ini dari saya, saya seorang wanita, dan badan saya ini milik saya, saya tidak dapat meninggalkan mereka di rumah," kata Kayla.

"Saya tidak dapat melepaskan keperempuanan saya agar kalian tidak mengatakan bagian tubuh saya terlalu ofensif. Saya tidak mengerti apa yang kalian inginkan," Kayla menambahkan.

"Saya pernah melihat pria di pesawat bertelanjang dada. Saya pernah melihat mereka dengan tank top yang membuat saya bisa melihat puting mereka dari samping, bukan maksud saya membuat yang lain juga menjadi bersalah, namun saya telah melihat banyak hal lain di pesawat," dia menegaskan.

Di tengah perdebatan, pilot pesawat itu muncul. Kayla akhirnya bisa melewati pemeriksaan setelah pilot meminjamkan sweater kepadanya.

"Pilot meminjamkan bajunya agar saya bisa naik pesawat. Saya disarankan untuk menghubungi staf kembali setelah mendarat," kata dia.

Curhatan penumpang pesawat Kayla lewat Twitter itu kemudian menjadi viral. Barulah kemudian maskapai Southwest Airlines meminta maaf kepadanya dan mengembalikan uang pembelian tiket kepada Kayla.



Simak Video "2 Penumpang 'Duel' di Pesawat Gegara Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA