Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Okt 2020 09:43 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Anjing Kabur di Runway, Bandara Kanada Ditutup

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
ibizan hound open mouth
Foto: Ilustrasi anjing Spanish Podenco (Getty Images/iStockphoto/Eloi_Omella)
Toronto -

Bukan karena cuaca atau bencana alam, Bandara Toronto Pearson di Kanada ditutup karena ada anjing kabur dan lari ke landasan pacu. Bagaimana ceritanya

Seekor anjing berjenis Spanish Podenco bernama Crystal kabur dan bikin kekacauan di Bandara Internasional Toronto Pearson, Kanada. Crystal kabur dari kandangnya dan berlari ke landasan pacu, mengakibatkan bandara tersebut ditutup, karena landasan pacunya tidak bisa digunakan untuk mendarat ataupun take off pesawat.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (11/10/2020), ceritanya Crystal bersama tiga anjing lainnya, merupakan penumpang maskapai British Airways yang terbang dari Spanyol. Crystal dibawa dari Spanyol oleh grup relawan yang berbasis di Nova Scotia.

Rencananya, Crystal dan anjing lainnya akan membantu kawanan anjing penyelamat di Kanada. Tapi setibanya di Toronto, petugas yang membuka pintu kargo pesawat mendapati slot pengunci di kandang Crystal tidak berfungsi dengan baik. Begitu pintu kargo pesawat dibuka, Crystal pun langsung lari ke landasan pacu.

Aksi kejar-kejaran antara petugas dan Crystal pun tidak bisa dihindari. Yang jadi masalah adalah, anjing dengan ras Spanish Podenco dikenal sebagai pelari dengan kecepatan, stamina dan ketahanan tubuh yang sangat baik.

Akibatnya, menangkap anjing Crystal jadi pekerjaan yang tidak mudah bagi petugas. Total butuh waktu 13 jam sampai petugas bisa menangkap Crystal. Selama itulah bandara Toronto Pearson ditutup, sampai Crystal akhirnya tertangkap.

"Saat itu hujan lebat. Kami berharap dia akan berlindung, tapi dia tetap berlari sepanjang waktu," kata Rhonda Martins, salah satu anggota tim rescue yang menyelamatkan Crystal, dikutip dari CBC.

Crsytal kabur dari kandangnya pada sekitar pukul 06.00 pagi, namun baru pada pukul 21.00 waktu setempat, Crystal baru tertangkap. Para petugas sudah melakukan semua cara yang mereka bisa guna menangkap Crystal.

Mereka bahkan menggunakan kamera pengukur suhu sampai burung pemangsa yang biasa digunakan untuk menakuti burung lain, guna mencari Crystal. Namun semuanya tidak membuahkan hasil.

Crystal diketahui berlari mengelilingi bandara Toronto Pearson, dari sisi kiri sampai ke sisi kanan bandara. Sampai akhirnya anjing itu bisa ditangkap dengan selamat ketika dijebak saat diberi makan. Setelah tertangkap, Crystal pun langsung dibawa ke rumah barunya di New Brunswick.



Simak Video "Kanada Dihantam Gelombang Kedua Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA