Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 12 Okt 2020 05:33 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi, Bayi Lahir di Pesawat

Femi Diah
detikTravel
In the airplane
Ilustrasi bayi lahir di pesawat (iStock)
Jakarta -

Lagi, bayi lahir di pesawat. Kali ini terjadi dalam penerbangan domestik dari New Delhi ke Bangaluru dengan dibantu oleh pramugari dan seorang ginekolog.

Peristiwa itu dilaporkan Sky.com akhir pekan lalu. Secara tak terduga ada bayi lahir di tengah penerbangan domestik India dengan maskapai Indigo pada Rabu (7/10/2020). Bayi laki-laki itu lahir prematur.

Pramugari sigap membantu melahirkan bayi pada penerbangan itu. Pramugari itu dibantu ginekolog, seorang yang mendalami reproduksi wanita, yang kebetulan menjadi salah satu penumpang dalam pesawat itu.

Kru maskapai itu pun dipuji oleh penumpang dan maskapai. Mereka dinilai menunjukkan kerja tim yang luar biasa, termasuk dengan ginekolog tersebut.

"Pada penerbangan @ IndiGo6E 6E 122 menuju BLR, wanita melahirkan di pesawat. Kerja tim pramugari indigo yang luar biasa," cuit salah satu penumpang Prabhu Stavarmath.

"Mereka mendirikan rumah sakit dalam beberapa menit dan bayi yang baru lahir menangis di udara. Untunglah dr Shailaja Vallabhani dalam penerbangan ini! Terima kasih Tuhan dan seluruh kru @ IndiGo6E."

Sebelumnya, peristiwa bayi lahir di pesawat lainnya terjadi dalam penerbangan ke Munich. Juga,

Bayi itu lahir di dalam EgyptAir yang terbang dari Kairo ke London pada 16 September 2020. Tapi, saat pesawat berada di atas langit Jerman, seorang ibu melahirkan. Pesawat pun mendarat darurat di Bandara Munich.

Oleh maskapai, bayi itu diberi kado tiket pesawat seumur hidup ke rute manapun ke seluruh dunia. Adapun keluarganya kecipratan rejeki dengan diganjar tiket gratis menuju Munich.

Dua perawat bernama Chistian Anne dan John yang kebetulan berada di pesawat dalam penerbangan dari London ke Manila membantu penumpang melahirkan bayi di pesawat Emirates. Bayi yang lahir pada 20 Juni 2020 itu dinamai Sky.



Simak Video "Detik-detik Pesawat Pribadi Austria Jatuh di Laut Latvia"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Pelimpahan Tahap II Kasus Ferdy Sambo
Pelimpahan Tahap II Kasus Ferdy Sambo Selengkapnya