Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Okt 2020 11:12 WIB

TRAVEL NEWS

Kepulauan Seribu dan TWA Angke Kembali Buka di PSBB Transisi

Jembatan Cinta Pulau Tidung
Jembatan Cinta di Pulau Tidung (Randy/detikTravel)
Jakarta -

Sejumlah tempat wisata alam di Jakarta kembali buka di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi. Termasuk Kepulauan Seribu dan TWA Angke.

Pada hari Minggu kemarin (11/10), Pemprov DKI Jakarta kembali melakukan relaksasi dari PSBB ke PSBB Masa Transisi terhitung dari 12-25 Oktober. Selain memperbolehkan restoran kembali melayani dine-in, sejumlah tempat wisata alam juga diketahui boleh kembali beroperasi.

Dihimpun detikTravel, Senin (12/10/2020), salah satu yang kembali buka adalah sejumlah pulau di Kepulauan Seribu. Hal itu tertulis lewat unggahan Instagram Story di laman resminya.

"Wisata Kepulauan Seribu mulai tanggal 12 Oktober udah buka ya. Sudah bisa yang mau trip Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Harapan," tulis mereka.

Tidak hanya Kepulauan Seribu, Taman Wisata Alam (TWA) Angke di Kapuk, Jakarta Barat juga kembali beroperasi per hari ini.

[Gambas:Instagram]




"Dengan mulai berlakunya masa transisi PSBB DKI Jakarta, mulai hari Senin tgl 12 Oktober 2020 Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk BUKA SETIAP HARI dengan pembatasan jam operasional dan jumlah pengunjung," tulis pengumuman di Instagram resminya.

Terkait teknisnya, pengunjung dapat membeli tiket langsung di tempat. Ketika jumlah pengunjung di dalam kawasan sudah mencapai kapasitas, maka pengunjung yang baru datang tidak diperkenankan membeli tiket masuk sampai ada pengunjung yang keluar terlebih dahulu.

Selain itu, traveler juga diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat berkunjung. Misalnya seperti mengenakan masker, menjaga jarak aman, wajib mencuci tangan dan lain sebagainya.

Itulah beberapa destinasi wisata alam di DKI Jakarta yang sudah kembali beroperasi di masa PSBB Transisi ini. Bisa jadi rekomendasi untuk melepas penat sejenak bagi yang butuh penyegaran dari rumah.



Simak Video "Minggu Pagi, Sudirman-Thamrin Ramai Warga Berolahraga"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA