Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Okt 2020 19:05 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Pramugari Tenangkan Bayi Nangis di Pesawat, Begini Ceritanya

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Pramugari tenangkan bayi di pesawat
Foto: (evirahmadani94/instagram)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, seorang pramugari Lion Air viral di media sosial karena berusaha menenangkan bayi yang menangis. Videonya pun mendapat banyak respons dari netizen.

Sebenarnya, kejadian di balik video viral tersebut sudah cukup lama, sekitar bulan Februari 2020 dalam penerbangan dari Banjarmasin menuju Surabaya. Pramugari maskapai Lion air yang berada dalam video tersebut, Evi Rahmadani menceritakan kronologinya.

"Saya stand by buat menyambut penumpang gitu kan. Pada saat boarding, sambil saya cek boarding pass penumpang lain, saya sudah lihat tuh bapak bapak gendong anak, tapi anak ini nangis dari mulai naik pesawat itu udah nangis terus," kata Evi saat dihubungi detikcom, Senin (12/10/2020).

Saat mulai memeriksa boarding pass, pramugari ini pun menanyakan umur dari anak yang menangis tersebut. Sama seperti cerita di video tiktoknya, Evi juga menanyakan keberadaan ibu dari bayi. Namun dia juga enggan mengetahui lebih lanjut karena hal tersebut bersifat privasi.

"Pada saat giliran bapaknya saya cek boarding passnya saya tanya sama bapaknya. 'Adenya umur berapa?,' Yang saya ingat sekitar 7-8 bulan lah. Setelah itu saya tanya ibunya di mana gitu, terus dia bilang, 'Saya cuma berangkat berdua, ibunya nggak ada.' Nah, karena proses boarding juga jadi saya itu nggak tanya langsung kejelasannya itu, ibunya dimana karena kan pasti macet kan, sama penumpang yang lain di belakangnya menunggu," tambah Evi.

Bapak yang menggendong anak menangis ini pun membawa banyak barang, seperti tas-tas kecil termasuk tas bayi. Evi sebagai pramugari senior meminta bantuan kepada awak kabin lain untuk membantu membawakan barang-barang.

Pramugari tenangkan bayi di pesawatPramugari yang tenangkan bayi di pesawat Foto: (evirahmadani94/instagram)

"Pada saat itu pas udah sampai dianter sama kabin empat udah sampai di tempat duduk, bapaknya juga nggak duduk langsung. Saya masih proses boarding, bapaknya masih berdiri buat gendong bayinya itu sambil nenangin gitu supaya tenang," tambah Evi.

Evi pun yang tak jauh dari tempat duduk dari penumpang tersebut berniat mencoba menenangkan bayi yang masih terus menangis. Dia pun meminta izin untuk mengajak bayi ini main setelah lepas landas.

"Saya tanya sama bapaknya 'Pak kenapa? adeknya belum bisa?', 'Kayaknya nggak mau dia duduk," katanya gitu. 'Oh ya udah kalo masih menangis, setelah lepas landas, saya izin boleh bawa nggak pak, buat bawa main, siapa tau di depan dia bisa tenang nggak nangis lagi,' Soalnya kan kasian juga penumpang lain kan terganggu takutnya, Karena emang nangisnya kenceng banget," kata Evi.

Benar saja, hingga pesawat lepas landas, bayi ini masih terus menangis. Evi akhirnya kembali ke tempat duduk di mana ayah dan bayi ini duduk dan berusaha kembali membantu. Ternyata, karena terburu-buru bayi ini lupa dibawakan susu dan hanya membawa air putih.

Lalu, karena pekerjaan Evi memang sudah selesai, dia pun mengajak bayi ini bermain bersama dengan pramugari lainnya. Saat sedang menggendong bayi, temannya merekam dan tak disangka videonya akan viral.

"Kebetulan kabin empat saya kan emang teman saya memang suka bikin-bikin video. Kebetulan dia pinjam HP buat foto foto kaya gitu. Akhirnya dia video lah tuh aku lagi nenangin bayi gitu lagi berusaha buat main gimana caranya nih anak ini biar nggak nangis lagi," kata Evi.

"Tapi nggak berusaha ngasih sesuatu juga, karena kita nggak boleh ngasih apa-apa ke penumpang," tambah Evi.

[Gambas:Instagram]



Pramugari ini pun berhasil menenangkan bayi, bahkan sampai tertidur. Evi yang ingin bertugas kembali akhirnya mengantarkan bayi tersebut ke ayahnya.

"Terus pas saya samperin bapaknya, bapaknya tuh dalam posisi lagi tidur kayak orang kecapekan mungkin kecapekan kewalahan kan kita juga nggak tau," ungkap Evi.

Hingga pesawat mendarat bayi tersebut masih dalam keadaan tidur. Sampai video ini viral, komentar positif pun banyak diberikan netizen kepada Evi.

"Akhirnya saya bangunin,' Pak ini adeknya lagi bobo, mumpung lagi tidur, udah dipangku aja,' itu sampe mendarat adek bayinya tuh masih tidur udah nggak nangis lagi," kata Evi.



Simak Video "Alasan Garuda Tak Berlakukan Baju APD untuk Pramugari"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA